{[["☆","★"]]}
Simulasi Pengamanan Pemilu di Mesuji
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Agar Pemilu Umum (Pemilu) berjalan tertib dan lancar Jajaran Polres Mesuji Lampung menggelar kegiatan simulasi pengamanan bersama personel gabungan mulai dari TNI, Satpol PP, KPU hingga Bawaslu. Jum'at (29/3/19).

Terkait kegiatan itu, Kapolres Mesuji , AKBP Edi Purnomo mengatakan bahwa  kegiatan simulasi tentang pengamanan 
kericuhan yang terjadi di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Mesuji.

"Kericuhan ini disebabkan oleh salah satu pendukung calon peserta Pemilu yang tidak menerima hasil penghitungan suara. salah satu terduga warga diamankan polisi karena ingin melakukan pemboikotan Pemilu di TPS 01  simpang Pematang, " ujarnya.

Akibat dari penahanan itu, lanjutnya, ratusan massa dari salah satu desa melakukan aksi protes ke kantor KPU dan Bawaslu  Mesuji  hingga akhirnya terlibat bentrok dengan pihak keamanan yang sebelumnya telah mengamankan kantor tersebut.

"Masa yang emosi langsung melempari petugas yang berjaga dengan batu hingga mengalami cidera," tegasnya.

Selanjutnya, pihak kemananan berhasil mengamankan situasi saat itu hingga masa dibubarkan setelah beberapa provokator penyebab terjadinya kericuhan tersebut di tangkap aparat polisi.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan proses pemilu serentak di wilayah  Mesuji  bisa berjalan aman dan kondusif," tutupnya.

(yusri)
 
Top