{[["☆","★"]]}
Proses Pemindahan Logistik Pemilu 2019
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM : Kantor pencarian dan pertolongan kelas A Tanjungpinang mengerahkan KN Bhisma, setelah mengetahui Kapal bermuatan logistik Pemilu Tahun 2019, kandas diperarian Pulau Rusa - Bintan Timur. Jum'at, (29/03/2019)

Kasi Operasi SAR, Eko Suprianto mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polair Kijang bahwa telah terjadi kecelakaan pelayaran Kapal Bayu Permata rute Pinang - Ranai, Natuna. bermuatan logistik Pemilu.

"Kapal tersebut kandas diperairan Pulau Rusa, Bintan Timur - Bintan. Selanjutnya KN Bhisma dikerahkan menuju Last Know Position (LKP) melaksanakan koordinasi dan pemantauan terhadap kapal tersebut," terangnya.

Ia menjelaskan, Pada pukul 14.30 WIB (29/3), Tw 0329 16.35 G hilang kendali hingga mengakibatkan kandas. Diketahui Kapal Bayu Permata bermuatan logistik Pemilu diantaranya, Formulir C2, C7, Model DAA.1 dan Model DA.1 sebanyak 26 Koli, untuk diserahkan ke KPU Kabupaten Natuna.

"Selanjutnya logistik pemilu tahun 2019, di pindahkan ke Kapal Kawai Ranai I dan akan dibawa ke Ranai. Sementara kapal Bayu Permata yang kandas akan kembali ke Tanjungpinang untuk doking pemeriksaan," pungkas Kasi Operasi Kantor SAR kelas A Tanjungpinang.



(atm)
 
Top