{[["☆","★"]]}
Bupati Abdul Haris, SH bersama Tim LPMP
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kepulauan Riau diharapkan  dapat memberi perhatian khusus kepada Kabupaten Kepulauan Anambas dalam hal peningkatan mutu pendidikan anak-anak di Anambas. Hal tersebut dikarenakan letak geografis kabupaten yang  terdiri dari 255 Pulau sulit untuk dijangkau dan juga adanya kendala lainnya.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H.,  saat membuka Focus Grup Discussion (FGD) Pemerintah Kabupaten Anambas dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kepulauan Riau, 
di Aula Rapat DPMPTSPTRANSNAKER, Sabtu (30/3/2019).
Bupati di Rapat FGD 


Dikatakan Bupati, bahwa Pendidikan merupakan salah satu prioritas Pemerintah Daerah (Pemda).

" Tantangan kami di sini adalah sulitnya menjangkau satu puLau ke puLau yang lain saat cuaca ekstrem, sehingga para siswa di pulau-pulau terluar mendapat kendala untuk mencapai ke sekolah. Belum lagi pemahaman orang tua untuk menyuruh anaknya bersekolah yang masih minim.  Seperti saya temui pada saat kunjungan kerja ke PuLau Mengkait, Ada anak yg tidak Mau bersekolah karena dia Mau bekerja membantu orangtuanya. Nah ditambah tenaga pengajar kita yang masih kurang, " terangnya.

Perhatian khusus LPMP dimaksudkan Bupati agar anak dan generasi muda di Kabupaten Anambas mendapatkan pendidikan yg berkualitas dan siap bersaing di era globalisasi dan teknologi maju saat ini.

Selain pendidikan Bupati juga menyampaikan bahwa kesehatan juga menjadi prioritas bagi pemerintahannya 

Kegiatan FGD dihadiri oleh KepaLa Dinas Pendidikan, Pemuda dan OLahraga, para Kabid perwakilan OPD serta Tim Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kepulauan Riau.

Humas/ Lionardo
 
Top