{[["☆","★"]]}
Bupati Abdul Haris
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Bantuan sosial ataupun hibah dari Pemerintah Daerah (Pemda) yang diberikan kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) harus dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh karena itu LSM dan Ormas harus terdata dan diorganisir oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol). Hal ini disampaikan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) di Aula Rapat Siantan Nur saat membuka Pelatihan Manajemen Kelembagaan Bagi ORMAS dan LSM Penerima Dana Bansos/Hibah di Kabupaten Kepulauan Anambas. Sabtu (30/3/2019).

" Saat ini di Kabupaten Anambas ini telah memiliki beberapa LSM dan Ormas yang semuanya diorganisir oleh Bakesbangpol.  Melalui kegiatan ini kita  memberi pembekalan kepada para pengurus ORMAS ataupun LSM karena sekarang ini segala sesuatu yg sifatnya bantuan sosial atau hibah harus dilaporkan jelas pada KPK. Untuk itu kedepan melalui wadah Bakesbangpol program pemberian bantuan sosial atau hibah akan Lebih terdata dan jelas.
Bupati bersama Narasumber


Bupati juga menyampaikan bahwa di tengah perubahan politik, budaya dan lingkungan yang sangat cepat, profesionalitas para pengurus Ormas maupun LSM juga harus semakin ditingkatkan dan hendaknya dapat bersinergi, sehingga dapat memberikan sumbangsih bagi daerah. 

Untuk itu para perserta oleh Bupati diharapkan bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan dan bertanya pada narasumber dengan baik agar ilmu yang dibekalkan bisa didapat.

" Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Kepulauan Anambas kepada para barasumber terima kasih sudah berkenaan membagikan ilmunya kepada para peserta pelatihan hari ini," ucapnya.

Damam kesempatan ini Bupati juga menghimbau kepada sekuruh peserta yang hadir agar ikut berpartisipasi menggunakan Hak pilih pada Pesta Demokrasi 17 April 2019. 

" Mari bersama-sama Kita sukseskan Pemilu serentak di Indonesia ini," tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh KepaLa Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah, Kapolres Anambas yang mewakili,  narasumber dari Kemendagri dan narasumber Bakesbangpol Provinsi Kepulauan Riau.

Humas/ Lionardo
 
Top