STQ VII Tingkat Kota Batam Diikuti Setiap Kecamatan dan Masuk Wisata Religi


STQ VII Tingkat Kota Batam Diikuti Setiap Kecamatan dan Masuk Wisata Religi

Gedung Astaka MTQ di Dataran Engku Putri Batam Centre
BATAM I KEJORANEWS.COM : Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VII Tingkat Kota Batam Tahun 2019, masuk ke dalam Calender of Event Pariwisata Kota Batam tahun 2019 sebagai bagian dari Wisata Religi.

STQ VII 2019 bertajuk ''Dengan STQ VII Tingkat Kota Batam 2019, Kita Bangun Generasi yang Gemar Membaca dan Memahami Isi Kandungan Al-Quran dalam Mewujudkan Masyarakat Batam yang Madani''. Minggu, (31/03/2019)

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan, kegiatan STQ akan berlangsung selama lima hari (Senin - Jum'at, 01 - 05/4), di Dataran Engku Putri Batam Centre - Batam. Cabang lomba pada STQ ini antara lain, Tilawah Qur'an anak-anak, remaja dan dewasa putra/putri.

"Kemudian Hifzhil Qur'an golongan 1 Juz dan Tilawah, 5 Juz dan Tilawah, 10 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz Putra/Putri. Selanjutnya cabang Tafsir Al Qur'an golongan bahasa arab putra putri. Serta cabang Musabaqah Hadits golongan hafalan 100 Hadits dengan Sanad dan 500 Hadits tanpa Sanad, juga untuk Putra maupun Putri," katanya.

Lanjut, Ardi menerangkan, untuk kepesertaan STQ tingkat Kota Batam, merupakan peserta terbaik yang mana hasil dari seleksi tingkat Kecamatan, selanjutnya masing-masing Kecamatan mengirim 20 orang pesertanya, dan total peserta yang akan mengikuti STQ VII Kota Batam tahun 2019 berjumlah 240 orang.

“Selain itu kegiatan ini, telah kita informasikan ke Visit Indonesia Tourism Office (VITO), serta kita promosikan ke negara tetangga Singapura dan Malaysia," terangnya di Batam Centre - Batam.

Dan pada malam pembukaan STQ VII 2019, Ia menambahkan akan ada penampilan Artis Ibukota, Tari kolosal - sejarah Nong Isa, dan Bahana Barelang Drum Corps (BBDC), lomba Rebana dan Bazar.

"Dalam berbagai kesempatan, Walikota Batam mengundang masyarakat untuk hadir dan meriahkan STQ VII Tingkat Kota Batam 2019. Tidak hanya di malam pembukaan tapi pada setiap perlombaan, karena STQ bukan sekedar mencari yang terbaik namun juga bentuk syiar agama di tengah masyarakat." pungakasnya yang juga Panitia penanggung jawab seksi acara.



atm
Lebih baru Lebih lama