Bersama Medco Energy, Pemda Anambas Gelar Pelatihan Keprotokolan


Bersama Medco Energy, Pemda Anambas Gelar Pelatihan Keprotokolan

Narasumber dan Asisten Adminitrasi Umum
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Agar mengerti dan paham bagaimana protokoler dilakukan, secara baik  dan benar sehingga dapat  memberi kepuasan kepada semua pihak. Hubunga  Masyarakat (Humas) dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) bekerjasama dengan Medco Energy E & P Natuna mengelar Pelatihan Protokoler 2018 di Hotwl Anambas Iin, Tarempa, Rabu, pagi (3/10/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ervan Fedrial dari Manajemen Medco E & P Natuna, LTD Laut Agus W perwakilan Lanal Tarempa, Ardan, A MA, Camat Siantan, Dra. MC Maryati, MM CHRA sebagai narasumber dan beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Drs. H Yendi, MM selaku Asisten Administrasi Umum yang membuka acara dalam kata sambutannya mengatakan, bahaw untuk mewujudkan dan membentuk kualitas sumber daya manusia yang profesional di bidangnya maka perlu pembinaan, yaitu melalui pelatihan agar bisa menambah pengetahuan, keterampilan, dan tangung jawab.
Pidato Sambutan dan Pembukaan

"  Semoga pelatihan ini membawa manfaat untuk meningkatkan pengetahuan terutama dalam memberika pelayanan keprotokolan pada setiap kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah daerah, " ujarnya.

Pelatihan yang dilaksanakan selama satu hari ini, diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari Protokol Sekretariat Daerah dan Protokol Sekretariat DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.

Narasumber pada kegiatan ini adalah praktisi dan akademisi bidang keprotokolan Dra. MC Maryati, MM CHRA dari Lembaga Maxindo Consulting. Adapun materi yang disampaikan meliputi fungsi protokoler, tata tempat, tata Upacara Bendera, Tata urut acara,  Acara kenegaraan, Acara resmi, tata ruang, tata tempat (preseance), pengaturan tata tempat, table manner, MC, aturan dalam kendaraan, tata cara menyambut tamu, tata cara melayani tamu. 

Pelatihan ini ditutup dengan penyerahan secara simbolis sertifikat peserta pelatihan Protokoler 2018 dan penyerahan cendra mata dari Manajemen Medco E & P Natuna kepada Narasumber Dra. MC Maryati, MM, CHRa.

Lionardo
Lebih baru Lebih lama