Bupati Bintan : Bantuan Logistik Banjir dan Tanah Longsor Sudah Tiba di Tambelan


Bupati Bintan : Bantuan Logistik Banjir dan Tanah Longsor Sudah Tiba di Tambelan

Ketua Tim Bantuan Pemkab Bintan Serahkan Bantuan pada Masyarakat
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos memastikan bahwa bantuan logistik untuk masyarakat Kecamatan Tambelan yang terkena dampak banjir dan tanah longsong sudah tiba, Rabu siang (17/1).

" Logistik berupa makanan, beras, selimut  dan perlengkapan lainnya sudah tiba semalam siang, Rabu (17/1). Saat ini, Tim disana sedang bekerja guna  menginventarisir beberapa kerusakan fasilitas umum akibat bencana tersebut " jelasnya saat ditemui di Kantor Bupati Bintan, Kamis pagi (18/1/2018). 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Naharuddin mengatakan bahwa bantuan logistik Pemkab Bintan seluruhnya sudah diserahkan kepada aparatur Kecamatan Tambelan, untuk dibagikan kepada 113 KK dan 411 jiwa di 4 Desa ; yaitu Desa Batu Lepuk, Desa Kamp Melayu , Desa Kukup dan Desa Kamp Hilir.

Tim Pemberi Bantuan dan Bahan Bantuan
" Bantuan logistik, makanan, beras dan perlengkapan lainnya sudah diserahkan dan cukup untuk masa tanggap darurat selama 2 minggu ini. Hingga saat ini, keadaan cuaca sudah semakin baik dan hari ini kita sedang menginventarisir beberapa kerusakan fasilitas umum, " ujarnya saat dihubungi. 

Diketahui bahwa pengiriman bantuan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor Kec Tambelan dikirim melalui Kapal Pelni Sabuk Nusantara 39 sempat mengalami hambatan, setelah pada Senin malam (15/1), Kapal terpaksa balik arah dan kembali sandar di Pelabuhan Sri Bay Intan Kijang dikarenakan perairan menuju pulau tersebut mencapai 5 hingga 7 meter. Namun Selasa Siang (16/1), Kapal Sabuk Nusantara 39 kembali berangkat dan berhasil sandar di dermaga pelabuhan Kecamatan Tambelan Rabu pagi (17/1).

MDC
Lebih baru Lebih lama