Wali Kota Serahkan DPA APBDP 2017 Sebesar 1, 3 Trilun Lebih Kepada Kepala OPD


Wali Kota Serahkan DPA APBDP 2017 Sebesar 1, 3 Trilun Lebih Kepada Kepala OPD

Penyerahan Dokumen oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, didampingi Wakil Wali Kota, H. Syahrul, S. Pd
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2017 Pemerintah Kota Tanjungpinang resmi diserahkan kepada masing-masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Penyerahan dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, didampingi Wakil Wali Kota, H. Syahrul, S. Pd, dan Sekretaris Daerah, Drs. Riono, M. Si, di Ruang Rapat Lantai II, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Jum'at (8/12/17),

Adapun total anggaran DPA OPD tahun anggaran 2017, yang diserahkan kepada masing-masing kepala OPD, sesuai dengan struktur perubahan APBD 2017 Pemerintah Kota Tanjungpinang, yang terdiri dari pendapatan daerah sebesar Rp.976.910.467.562, belanja tidak langsung sebesar Rp.376.889.399.185, dan belanja langsung sebesar Rp.600.021.068.377.

Wali Kota Lis Darmansyah mengatakan penyerahan DPA ini merupakan salah satu bagian penting dalam menterjemaahkan visi dan misi pemerintah Kota Tanjungpinang 2013-2018, yang harus direalisasikan dalam rangka membawa perubahan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Meski, waktu yang dimilki OPD untuk menyelesaikan program dan kegiatan yang ada di DPA perubahan ini cukup singkat, ia minta peroses pengelolaannya harus dilakukan secara profesional, akuntabilitas dan transparant. Dalam pelaporannya nanti, setiap  OPD harus konsultasi dengan Inspektorat, sehingga tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

" Kepada semua OPD, semua program dan kegiatan yang tertera di dalam DPA, harus di pertanggungjawabkan, dilaksanakan dengan hati-hati, sungguh-sungguh dan mentaati peraturan yang berlaku sehingga tidak bermasalah di kemudian hari ", ucapnya mengingatkan.

Di masa akhir jabatannya ini, Wali Kota mengingatkan, tahun 2018 mendatang Kota Tanjungpinang akan mepaksanakan Pilkada, karena itu, ia berharap kepada kepala OPD, untuk tetap fokus dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan dan pembangunan daerah. 

" Kita diberi amanah dan tanggungjawab untuk melayani kepentingan masyarakat, karena itu, bekerjalah dengan baik, laksanakan kegiatan sesuai dengan koridor yang ada, serta menjaga sitiasi keamanan pelaksanaan Pilkada mendatang ", pungkasnya

Pada kesempatan ini, Wali Kota mengucapkan terimakasih kepada kepada Kepala OPD dan segenap jajarannya, yang telah menunjukkan kinerja sangat tinggi bagi pemerintah Kota Tanjugpinang. " Semua kerja keras dan raihan prestasi selama ini, hendaknya terus ditingkatkan. Terus bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja Ikhlas, dan bekerja tuntas dalam membangun Kota Tanjungpinang lebih baik ", tuturnya

Kegiatan penyerahan ini merupakan selingan acara dari Rapat Koordinasi OPD yang dilaksanakan secara rutin setiap bulannya.

*(Humas)
Lebih baru Lebih lama