Bupati Natuna Buka Turnamen Olahraga Desa Teluk Buton


Bupati Natuna Buka Turnamen Olahraga Desa Teluk Buton

Bupati Hamid Rizal Menendang Bola
Menandai Dimulainya Turnamen Bola
Desa Teluk Buton
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Bupati Kabupaten Natuna, Abdul Hamid Rizal membuka turnamen olahraga, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara, ke- 11 tahun. Pembukaan diawali dengan upacara bendera yang dipusatkan di Lapangan Bola Kaki desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara, Jumat (01/12/2017) petang. 

Bertindak selaku pembina upacara Kepala  Daerah Natuna. Dalam sambutannya, Bupati Natuna Abdul  Hamid Rizal menghimbau kepada setiap peserta pertandingan agar bermain sportif, dengan menunjukan dan menjunjung tinggi seportifitas serta mengikuti segala aturan yang telah ditetapkan oleh panitia. 

"Marilah kita belajar secara sportifitas, dengan mengikuti segala aturan yang ditentukan oleh panitia. Kita harus belajar dari hal yang kecil dulu, apa bila hal yang kecil sudah kita taati. Maka hal yang besar juga bisa kita taati," kata Bupati Hamid, dalam sambutannya. 

Kepala Daerah Natuna ini juga berpesan agar  dalam pertandingan tidak dinilai atau dilihat siapa pemenang dan siapa yang kalah. Namun yang terpenting adalah  tujuan utama digelarnya turnamen tersebut, yakni,guna mempererat  silahturrahmi. 

"Tujuan utama dalam kegiatan ini adalah silahturrahmi, maka jangan sampai dalam pertandingan ini bisa terjadi keributan," harap Hamid.

Pada kesempatan itu,Bupati Abdul Hamid Rizal sempat melakukan tendangan bola secara simbolis dilapangan,sebagai tanda dibukanya turnamen olahraga. 

Sementara itu, Kades Teluk Buton, Yudhi Alfaro, dalam sambutannya mengatakan, bahwa tepat 11 tahun yang lalu pada tanggal 22 Agustus 2006, dengan dikeluarkannya Peraturan Daerah Kabupaten Natuna Nomor 18 tahun 2006 tentang pembentukan Desa Teluk Buton. Maka telah sah Teluk Buton dimekarkan menjadi Desa.

"Dengan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, keinginan kami merayakan turnamen olahraga dalam merayakan hari jadi Desa Teluk Buton terwujud. Ini merupakan kehormatan bagi kami, karena Bapak Bupati bisa hadir dalam pembukaan turnamen olahraga ini," ungkap Yudhi. 

Kegiatan turnamen olahraga HUT ke 11 Desa Teluk Buton tahun 2017, mengambil tema "Get Your Spirit Whit Us". Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 1 bulan. 

Peserta turnamen tidak hanya berasal dari desa Teluk Buton, akan tetapi juga datang dari Desa lainnya di Natuna, dengan total peserta 32 Desa. Jumlah tim yang mengikuti cabang sepak bola sebanyak 46 tim, Bola Volly Putra sebanyak 41 tim dan Bola Volly Putri sebanyak 37 tim. 

Hadiah yang diperebutkan, antara lain: Juara I sepak bola sebesar Rp. 8 juta, Juara 2 sebesar Rp. 6 juta, Juara 3 sebesar Rp. 4 juta dan Juara Harapan sebesar Rp. 2 Juta. 

Sedangkan, untuk hadiah Bola Volly Putra/Putri yang diperebutkan, antara lain: Juara I sebesar Rp. 6 juta, Juara 2 sebesar Rp. 4 juta, Juara 3 sebesar Rp. 3 juta, Juara Harapan sebesar Rp. 2 juta. Selain uang tunai, para pemenang juga mendapatkan piala dan piagam.

Pembukaan acara tersebut, juga dimeriahkan oleh Drum Band Gema Bakhti Kencana dari SMA Negeri 2 Bunguran Timur.

Hadir pula dalam upacara pembukaan tersebut, Sekda Natuna Wan Siswandi, Kadis Parbud Natuna Erson Gempa, Kadis PMPD Natuna Indra Joni, Kadis Kominfo Natuna Raja Darmika, Kadis PU Natuna Tasrif Amran, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Natuna Marka Dj, Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkim) Natuna Agus Supardi, Kasubbag Pemberitaan dan Publikasi Humas Natuna Noryenti serta Camat Bunguran Utara Izhar.

Bupati Hamid Rizal Menyalami Warga Teluk Buton

Bupati Hamid Menerima Sekapur Sirih

Siswa SD Teluk Buton Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Bupati Hamid Rizal bersama OPD, Camat Bunguran Utara
dan Kades Teluk Buton Photo Bersama dengan Siswa SD


Adw
Lebih baru Lebih lama