UPTD Samsat Kijang Kenalkan Masyarakat dengan Pembayaran Pajak secara online


UPTD Samsat Kijang Kenalkan Masyarakat dengan Pembayaran Pajak secara online

BATAM I KEJORANEWS.COM : Unit Pelaksana  Teknis Daerah Kijang ( UPTD ) Samsat Kijang Terus berupaya meningkatkan pembayaran pajak online agar mempermudah  warga  dalam pembayaran pajak. Selasa  (23/8/16). 

Meidi Yanto Se.M.Ak. Selaku kepala  Pelaksana  Harian (PLH) Samsat Kijang sudah sudah menyampaikakn tentang pajak online keliling di Kecamatan Gunung kijang dalam kunjunggan Kabid Program  Dispenda  Provinsi Kepri ke Samsat Kijang Senin (22/8) kemarin. Gagasan pelayanan pajak online yang di sarankakn Plh Samsat Kijang  di sambut baik dan  ditinjau langsung ke lokasi, untuk menstandarkan target dalam pembayaran pajak.

" Bintan Timur bukanlah satu wilayah  yang kecil, bahkan masih banyak kecamatan kecamatan yang ada di pesisir yang tidak tahu tentang pajak online. Dengan itu sosialisasi terus  di tingkatkan pada masyarakat agar, warga tahu dan paham akan pembayaran pajak online. Pajak online ini   dapat mempermudah masyarakat dalam membayar pajak, karena mereka tidak harus ke tempat pembelian kendaraan tersebut. Kendaraan yang tadinya kita beli di Tanjungpinang ataupun di Batam bayar pajaknya bisa di wilayah Samsat terdekat"  terang Maidi.


Heri warga numbing yang juga selaku perangkat Desa Numbing mengatakan, dalam pembayaran pajak kendaran roda dua miliknya, biasanya ia bayar ke Samsat Tanjung Pinang. Dengan adanya sosialisasi tentang pajak online itu ia kini cukup membayarnya di Samsat Kijang, dan menurutnya ia tidak perlu lagi jauh-jauh ke Tanjungpinang.

" Memang warga  pulau bahkan hampir 90 persen warga yang  memiliki kendaraan sepada  motor tidak tahu tentang pembayaran pajak online, mungkin di karenakan jarak pulau dan daratan sehingga informasinya ke warga  tidak sampai. Terkait online ini kita harap Samsat Kijang dapat terus mensosialisasikannya ke masyarakat, " ujarnya.

Obet

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama