Pemko Batam Adopsi 12 Aplikasi dari Pemko Surabaya


Pemko Batam Adopsi 12 Aplikasi dari Pemko Surabaya

BATAM I KEJORANEWS.COM : Setelah melakukan nota kesepahaman Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko Batam dan Pemko Surabaya mengenai penerapan sistem informasi, Wakil Walikota Batam mengharapkan segera adanya realisasi. Jumat (19/8/16).


 "Sedikitnya 12 aplikasi yang diadopsi Pemko Batam dari Surabaya, Aplikasi itu guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dan untuk memudahkan kita bekerja, "ujar Amsakar, Jum'at(19/8)

Beberapa Aplikasi yang akan coba diterapkan di Kota Batam itu diantaranya, seperti e-planning, e-budgeting, dan e-procurement dan lain sebagainya.

Seperti diketahui, awal Agustus rombongan Pemko Batam melakukan kunjungan ke Pemko Surabaya. Kehadirannya untuk menindaklanjuti kerjsama yang sebelumnya dilakukan mengenai penerapan sistem aplikasi atau program informasi, guna menunjang pelayanan dan transparansi di Batam.

Kerjasama dilakukan antar SKPD, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendapatan Daerah, serta Dinas Perhubungan, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Badan Komunikasi dan Informasi, Badan Penanaman Modal, dan Badan Kepegawaian Daerah.

“Kita berharap dapat langsung jalan atau setidaknya pada Oktober nanti. Karena saat kunjungan, kita memang langsung belajar dengan operatornya," tambah Amsakar.

SUT

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama