Menuntut Gaji Bulan Juni dan THR 2016, Ratusan Pekreja Kebersihan DKP Geruduk DPRD Batam


Menuntut Gaji Bulan Juni dan THR 2016, Ratusan Pekreja Kebersihan DKP Geruduk DPRD Batam

BATAM I KEJORANEWS.COM : Menuntut gaji bulan Juni dan Tunjangan Hari Raya (THR) 2016 yang belum dibayar oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Batam, Ratusan pekerja kebersihan menggelar demo ke Kantor Walikota Batam dan DPRD Batam. Kamis (30/6/16).

Dalam aksinya ini, pekerja kebersihan yang terdiri dari penyapu jalan, supir dan kernet truk sampah, memarkirkan mobilnya yang berisi sampah dalam keadaan penuh di depan Kantor Walikota Batam jalan Engku Putri.

Ratusan pendemo setelah memarkirkan mobil sampahnya didepan sepanjang jalan kantor pemerintahan itu, selanjutnya langsung menuju Kantor DPRD Kota Batam.

Di Kantor DPRD massa yang terlihat kesal dan emosi berteriak-teriak dengan mengatakan " bayar kerja kami bulan Juni dan keluarkan THR kami "

Di kantor DPRD tiga orang Anggota Dewan, yakni Jurado Siburian, Marlon Brando dan Dandis Raja Gukguk saat menjuampai pendemo mengatakan, pihak DPRD baru akan membahas masalah THR dari para pekerja tersebut, pasalnya surat Walikota Batam baru mengirimkan surat ke Dewan pada tanggal 28 Juni lalu.

" Surat yang masuk dari Walikota baru tanggal 28, 2 hari lalu, ini kami baru akan membahasnya dengan Banggar dan Pemko, surat itu mengenai bagaimana cara mengeluarkan uang THR atau gaji 13 bapak-bapak ibu-ibu sekalian. Untuk itu kami harap saudara-saudara sekalian bersabar. karena masalah THR itu harus ada dasar hukumnya, inilah yang akan kami bahas" ujar Dandis Raja Gukguk .

Ratusan pekerja tersebut akhirnya membubarkan diri, dan berharap gaji bulan Juni dan THR mereka segera dibayarkan Pemko Batam

Rdk
Lebih baru Lebih lama