Sebanyak 17 Kendaraan Roda Dua di Kundur Terjaring Operasi Razia Patuh Seligi 2016


Sebanyak 17 Kendaraan Roda Dua di Kundur Terjaring Operasi Razia Patuh Seligi 2016

TANJUNGBATU I KEJORANEWS.COM :  Sebanyak 17 kendaraan roda dua yang melintas didepan Mapolsek Kundur Jalan Sudirman  Tanjungbatu Kota, Kabupaten Karimun terjaring Operasi razia Patuh Seligi 2016, Kamis (19/5/16). 

Razia yang digelar Polisi Lalulintas Polsek Kundur ini berlangsung dua pekan, dari tanggal 16 Mei hingga – 29 Mei 2016. Hal ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan pengendara dijalan raya yang setiap tahunnya terus saja meningkat.

Operasi ini juga untuk memberikan himbauan agar masyarakat khususnya roda dua dan empat bisa memahami pentingnya tertib berlalu lintas dengan baik agar dapat mengurangi angka kecelakaan.

Dalam Operasi Patuh Seligi ini, kelengkapan kendaraan berupa Helm, Plat nomor, Kaca spion serta kelengkapan berkendara seluruhnya diperiksa, yang kedapatan melanggar langsung ditindak oleh Polantas.

Kanit Lantas Polsek Iptu Jumadi menjelaskan, Operasi Simpatik 2016 yang sedang berlangsung,  bertujuan untuk memberi simpati kepada masyarakat dengan cara melakukan penegguran kepada kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan dalam berkendara.

Ia mengatakan sebanyak 17 kendaraan roda dua terjaring razia dan berikan sangsi tilang. Rata-rata para pengendara tidak menggunakan helm dan juga tidak membawa surat-surat kelengkapan berkendaran seperti SIM dan STNK.

“Kepada para pengendara kita himbau untuk tertib berlalu lintas, minimal memakai helm serta lengkapi surat -surat kendaraan. Jika sudah lengkap, insya Allah tidak akan di tilang, dan kami sangat mengapresiasi apabila pengguna sepeda motor telah memakai helm khususnya di Kundur ini,” ujarnya.

Yudi S

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama