Koperasi OB Mulai Garap Pasar Bida Ayu Baru


Koperasi OB Mulai Garap Pasar Bida Ayu Baru

BATAM I KEJORANEWS.COM : Tepat kemarin Jumat (27/5/16 ) alat berat mulai di turunkan untuk memulai proses awal pembangunan Pasar Bida Ayu baru. Hari ini Sabtu ( 28/5/16 ) alat berat di tambah satu unit lagi untuk mempercepat proses awal tersebut.

Rencana pembangunan pasar Bida Ayu ini sudah bertahun tahun tertunda. Kementrian UKM dan Kadis UKM Pemko Batam bahkan beberapa waktu lalu, sempat turun ke lapangan untuk meninjau lokasi yang sekarang sedang di garap tersebut.


Warga yang memanfaatkan lokasi untuk kolam,kebun, warung kaki lima dan gudang rata rata sudah mendapatkan uang sagu hati dalam jumlah bervariasi. Kabarnya satu kolam mendapatkan uang senilai Rp 200.000 ( dua ratus ribu rupiah ), begitu juga dengan kandang ayam. Sedangkan Kios kaki lima mendapatkan jumlah bervariasi mulai dari Rp 500.000 sd Rp 2.000.000 dan Gudang mendapatkan Rp 300.000.

Mengenai masalah siapa yang akan menempati pasar tersebut, Gading Barus selaku tokoh masyarakat yang juga di kenal sebagai Ketua Koperasi Pasar Bida Ayu mengatakan, bahwa di harapkan yang akan mengisi pasar nanti adalah para pedagang dari pasar lama dan pedagang di sekitar Bida Ayu.



" Nanti akan kita data kembali. Kita berharap yang akan mengisi pasar ini nantinya warga kita di sini juga" ujar Gading menjelaskan kepada kru kejoranews.com.

Dari data yang didapat pembangunan pasar ini, dikerjakan oleh Koperasi Otorita Batam (OB)/ BP Batam. Di singgung mengenai berapa kira kira dana yang di kucurkan Koperasi OB untuk proyek pasar yang di prediksi akan menyaingi Tos 3000 ini, Gading menyatakan belum tahu.

( Arifin )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama