Drs H.T. Mukhlis Sekdakab Pelalawan : Hari Krida Langkah Menuju Pelalawan Makmur 2021


Drs H.T. Mukhlis Sekdakab Pelalawan : Hari Krida Langkah Menuju Pelalawan Makmur 2021

PELALAWAN I KEJORANEWS.COM :  Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan Drs H.T. Mukhlis menghadiri Hari Krida Pertanian (HKP) Ke 44 Tingkat Kabupaten Pelalawan Tahun 2016 di Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan, Kamis (19/5/16). 

Peringatan kali ini mengangkat  tema "Dengan Pelaksanaan Hari Krida Pertanian Ke 44 Tahun 2016 Kita Tingkatkan Kemandirian Petani, Nelayan dan Peternak Dalam Menuju Pelalawan Makmur 2021".

Dalam kesempatan ini di hadir Asisten II, Assisten IV, Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Pelalawan,Danramil, Kadis Perikanan dan kelautan Ir HT Wahiduddin, Kadis Peternakan Ir H Tengku Muktarudin, MSi, Kadis Hutbun Ir H Hambali, Kadis Pertanian Ir Syahfalevi, Kadis Perindag dan Pasar Drs Zuerman Das MM, Kepala BKPPP H Raja Alkap SH MH, Sekretaris Dinas perikanan, Kabid Budidaya, Kabid Pesisir, Kabid Konservasi, Kabid P2HP Kab. Pelalawan, Camat, Lurah, Toko Masyarakat, Toko Adat, dan Masyarakat Kecamatan Pelalawan.

Atas dasar pemahan dan upaya melestarikan budaya dan nilai nilai luhur yang di wariskan oleh para leluhur kita, maka segenap masyarakat pertanian; Petani, peternak, pekebun, pegawai, pengusaha yang bergerak di sektor pertanian memperingati Hari Krida Pertanian (HKP).

Demikian di sampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan pada acara peringatan Hari Krida Pertanian Kabupaten Pelalawan ke 44,  di Kecamatan Pelalawan di desa Lalang Kabung

H.T. Mukhlis juga mengatakan bahwa maksud dari peringatan Hari Krida Pertanian Kabupaten Pelalawan ke-44 tahun 2016 ini antara lain adalah untuk melestarikan nilai-nilai luhur dan kearifan lokal dalam melaksanakan kegiatan pertanian sebagai akar budaya agraris yang perlu terus diwariskan kepada generasi selanjutnya.

Dia menjelaskan, kegiatan ini juga upaya dalam menjadikan pertanian salah satu kebanggaan bagi semua penduduk dalam membangun ekonomi nasional yang maju dan sejahtera. Serta bertujuan untuk mengapresiasi petani, pekebun, peternak dan nelayan pelalawan atas upaya peningkatan promosi citra petani dan pertanian.

"Ini yang perlu ditingkatkan serta dikembangkan dimasa yang akan datang, ini juga bertujuan untuk mengelorakan semangat menumbuh kembangkan budaya agraris dan maritime pada segenap masyarakat."ujarnya.

"Dengan semangat Hari Krida Pertanian (HKP) ke-44 ini kita dukung upaya khusus percepatan swasembada pangan nasional melalui program Pelalawan Makmur yang di pimpin Lasung oleh Wakil Bupati Pelalawan H. Zardewan menuju inovasi Pelalawan EMAS (Ekonomi Mendiri Masyarakat Sejahtera),"Tutup Sekda Kab Pelalawan.

APR

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama