Albert Johanes : Komandan Penyidik TNI AL Pernah Minta Maaf kepada Saya, karena Perompak MT. Orkim Harmony adalah Yance dan Waklan


Albert Johanes : Komandan Penyidik TNI AL Pernah Minta Maaf kepada Saya, karena Perompak MT. Orkim Harmony adalah Yance dan Waklan

BATAM I KEJORANEWS.COM : Albert Johanes terdakwa dalam kasus perompakan kapal Mt. Orkim Harmony berbendera Malaysia membacakan pembelaannya, dalam sidang di Pengadilan Negeri Batam, Selasa siang (10/5/16). 

 
Dalam pembelaannya itu, Albert Johanes mengatakan bukan dirinyalah yang mengotaki perompakan kapal kapal Mt. Orkim Harmony, namun Henje Aries Langoy alias Yance dan Waklan yang ditangkap Angkatan Laut Vietnam. Hal itu diketahuinya dari seorang kepala penyidik Berita Acara Pemeriksaan (BAP) TNI AL yang pernah meminta maaf kepadanya, karena salah menuduh dirinya otak pelaku perompakan.

" Maaf pak Albert kami telah salah selama ini, ternyata bukan bapak pelaku pembajakan MT Orkim Harmony tersebut, melainkan Yance dan kami sudah menangkapnya, " ucap Albert menirukan ucapan Komandan Penyidik TNI AL.

Albert menyampaikan bingung dengan proses yang tetap ia jalani saat ini.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam pemeriksaan kepada anak buah kapalnya, yakni Herry Lahia alias opo, Immanuel Lassa alias Melky, Kasman Kesi alias Yopi dan Hermius Geze dalam fakta persidangan tidak ada yang menyebutkan dirinya sebagai otak pelaku perompakan.

Untuk itu dalam pembelaannya, Albert memohon kepada Majelis Hakim sebagai wakil Tuhan dapat memutus perkara yang ia hadapi dengan adil.

Rdk

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama