4 Pelaku Pungli Diamankan Polisi


4 Pelaku Pungli Diamankan Polisi

BANGKINANG BARAT I KEJORANEWS.COM : Jajaran Polsek Bangkinang Barat Resor Kampar mengamankan 4 pemuda yang melakukan pungutan liar (pungli) di KM 8 Jalan lintas Rantau Berangin - Ujungbatu  sekira pukul 23.30 WIB.  Empat pemuda itu diamankan saat Polsek melakukan pelaksanaan Operasi Bina Kusuma terkait pemberantasan kegiatan premanisme. Sabtu (16/4/16).

4 Pemuda yang diamankan pihak kepolisian ini adalah AS (LK 18 TH), SP (LK 19TH), IS (LK 20 TH) dan US (LK 20 TH) semuanya warga Desa Batu Langkah Kecil Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar.

Ke-4 orang pemuda ini kedapatan sedang melakukan pungli terhadap kendaraan yang lewat oleh personil kepolisian dari Polsek Bangkinang Barat yang tengah berpatroli di wilayah tersebut.

Petugas yang mendapati pemuda ini langsung mengamankan mereka beserta peralatan yang mereka bawa diantaranya senter, kotak karton bekas minuman kemasan berisi uang hasil pungli sebesar Rp 87 ribu.

Mereka selanjutnya dibawa ke Polsek Bangkinang Barat untuk dilakukan pembinaan agar tidak lagi melakukan kegiatan tersebut.

Kapolsek Bangkinang Barat IPTU Wan Mantazakka saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kapolsek bahwa terhadap ke-4 pemuda ini pihaknya hanya melakukan pembinaan saja, dan memanggil orangtuanya agar yang bersangkutan tidak mengulangi perbuatan tersebut. Selain itu mereka juga membuat surat pernyataan yang diketahui orangtuanya masing masing.

HN

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama