{[["☆","★"]]}
Pic. Smart Office by Google
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Seiring dengan perubahan gaya hidup yang menuju kearah digitalisasi, kebutuhan akan data dan informasi yang cepat, sangatlah mutlak harus terpenuhi. Minggu, (10/03/2019)

Kabag Humas Kabupaten Lingga, Zainal Abidin mengatakan, masyarakat yang dulunya menunggu untuk memperoleh informasi, sekarang sudah berganti menjadi netizen aktif yang cenderung mencari sendiri informasi yang diinginkan dengan cepat.

"Pemkab Lingga, untuk itu dalam hal ini benar-benar serius menanggapi kebutuhan masyarakat tersebut. kami dari Bidang Kominfo, Humas berencana akan mengusulkan pembangunan jaringan LAN/WAN berbasis Fiber Optic antar OPD di Daik, dan juga penggunaan opsi layanan Metro untuk 4 OPD di luar Daik pada APBD Lingga tahun 2020." Terangnya.

Kominfo dan Humas Pemkab Lingga di Kantor Telokm Batam (08/03)
Menurutnya, ini adalah sebagai fundamen menuju Smart Office yang terintegrasi antar OPD satu dengan yang lainnya. Melalui jaringan yang terintegrasi tersebut, Finger absen, Pengiriman surat, serta Kebutuhan data-data setiap OPD akan lebih mudah diterapkan.

"Guna memberikan pelayanan berbasis digital kepada masyarakat, maka pihak Telkom akan mengadakan sosialisasi produk mereka yang berkaitan dengan Smart Office, Smart Goverment, dan Smart City pada Musrenbang di Kabupaten Lingga," ungkak Zainal Abidin saat berkunjung ke Telkom Batam.

Selain itu, Ia menambahkan, agar lebih mantap dalam penerapan Smart City nantinya di Kabupaten Lingga, Kominfo didampingi pihak Telkom akan melakukan kunjungan Smart City Nusantara dan Bencmark ke salah satu Pemda yang sudah terlebih dahulu menerapkannya.

"Tujuannya tidak lain menjadi acuan dan perbandingan bagi kemajuan telekomunikasi dan informasi di Kabupaten Lingga. Dengan pemerataan akses layanan dan keterbukaan informasi, kita harapkan cita-cita Lingga Terbilang 2020 akan segera terwujud," Kabag Humas Kabupaten Lingga.




(humas/atm)
 
Top