{[["☆","★"]]}
Bupati Abdul Haris, SH
ANAMBAS I KEJORANEWS : Keberadaan rumah Tahfidz di Desa Piasan Kecamatan Palmatak diharapkan dapat menjadi contoh positif dan dikuti oleh Desa - desa lainnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas. Hal disampaikan Bupati Anambas Abdul Haris, SH dalam kata sambutannya saat meresmikan Rumah Belajar Masyarakat dan Rumah Tahfidz  tersebut. Sabtu (16/2/2019).

" Kami pemerintah sangat mendukung keberadaan Rumah Belajar Masyarakat dan Rumah Tahfidz karena tidak hanya infrastruktur saja yang harus kita dukung namun tlmoral berakhlakul  khorimah juga harus diperhatikan, " ujar Bupati.

Peresmian ini turut dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, Pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah, para staf ahli, FKPD, beberapa Kepala OPD, Camat Palmatak, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Puasan.

Tujuan dibangunnya rumah Tahfidz ini adalah untuk menciptakan generasi muda di Desa Piasan yang mampu membaca dan menghafal Al Qur'an serta untuk mengaplikasikan dalam kehidupan sehari- hari. Selain itu rumah Tahfidz dapat dijadikan tempat belajar mengajar dan  pembentukan Forum anak.

Adapun jumlah peserta rumah Tahfidz (menghapal) Alquran ini sebanyak 55 Orang. Kegiatan rumah Tahfidz ini dimulai pada pukul 13.00 s/d 15.00 WIB untuk umum, dan untuk anak - anak dari Mubur Kecil dididik pada pukul 16.00 s/d 17.30 WIB.

Pada malam harinya, yakni setelah sholat Maghrib s/d Isya dilanjutkan dengan kegiatan keagamaan yang lainnya dan pada hari Sabtu dan Minggu dilaksanakan kegiatan pemondokan.


Lionardo
 
Top