{[["☆","★"]]}
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 73 Tahun di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas berlangsung Sukses dan mendapat tanggapan positif oleh stakeholder setempat. Sabtu, 09/02/2019.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dalam sambutannya mengatakan bahwa media sangat dibutuhkan sebagai sumber informasi, untuk itu apa yang disampaikan harus profesional. 

"Jurnalis juga harus tanamkan niat, bahwa sebagai sumber daya manusia, jurnalis harus bisa memperbaiki diri dan jangan memberikan manfaat kepada masyarakat dari informasi pemberitaannya, "tambah Bupati saat membuka Forum Group Discussion (FGD) di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS).

Sementara itu, Kapolres Anambas AKBP Junoto S.ik, meminta agar wartawan bisa mengatasi berita Hoax. Perubahan budaya yang dari negatif menjadi positif, sikap juga harus diperhatikan, agar peran pers, bisa membangun kepercayaan publik.

Sebelumnya dalam FGD -HPN itu, Indra Gunawan (IGN), Ketua Panitia Pelaksana HPN Anambas 2019 mengatakan, bahwa pihaknya sebagai pekerja pers di Anambas berkomitmen akan meningkatkan profesionalismenya dalam menjalankan kegiatan jurnalistik.

" Peringatan HPN ini sebagai bentuk rasa tanggungjawab kami selaku Insan Pers yang ada di Anambas, melalui HPN Ke-73 tahun ini,  kami siap untuk dikritik oleh publik, agar kami dapat meningkatkan kualitas, kapasitas dan profesionalitas kami ke depannya,” ujar Indra.

Selain Bupati dan Wakil Bupati kegiatan turut  dihadiri Pimpinan DPRD KKA,  Sekretaris LAM, Kapolres, Kacabjari Tarempa, Lanal Tarempa,  Danramil 02 Tarempa. Pimpinan Partai Politik, OPD dan Lintas Tokoh Masyarakat Anambas dari berbagai unsur.

Lionardo.
 
Top