{[["☆","★"]]}
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Puluhan wartawan Anambas menggelar rapat persiapan untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 9 Februari mendatang. Kegiatan dilakukan di  Rumah Makan Tarempa. Kamis (31/01/2019).

Indra Gunawan (IGN), Ketua Panitia Pelaksana HPN Anambas 2019 mengatakan, kegiatan HPN Anambas bertujuan agar terbangun solidaritas rekan-rekan media di Anambas. Selain itu juga untuk membangun integritas, dedikasi, profesionalisme dan proporsional dalam pemberitaan.

Ia menjelaskan bahwa wartawan adalah bagian dari bangsa dan negara dan merupakan pilar ke empat dari Negara Indonesia. Dan hal ini perlu untuk diketahui oleh seluruh masyarakat.

" Wartawan adalah sahabat rakyat, wartawan bukan musuh, wartawan membantu rakyat untuk melakukan fungsi pengawasan berjalannya pemerintahan dan  menyampaikan kembali ke masyarakat, " jelasnya.

Untuk itu sebagai insan pers, tambah Indra, dirinya dan wartawan lainnya akan memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara dengan sikap yang independen atau tidak memihak.

Tyan perwakilan wartawan Tribun di Anambas selaku wakil ketua HPN Anambas 2019 menambahkan, HPN  nanti dapat dijadikan refleksi bagi wartawan Anambas untuk meningkatkan profesionalitas di bidang jurnalsitik.

Rapat persiapan ini turut dihadiri oleh wartawan senior Asril Masbah, sekaligus pemimpin redaksi koran Anambaspos yang merupakan inisiator HPN Anambas.

Momentum HPN Anambas 8-9 Februari 2019, kali ini diperingati dengan berbagai kegiatan, yakni aksi damai, aksi sosial hingga diskusi bersama stakeholder dan elemen masyarkat.

Rencananya aksi damai diadakan pada tanggal 8 Februari dan acara diskusi akan digelar di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) pada tanggal 9 Ferbruari mendatang.

Lionardo
 
Top