{[["☆","★"]]}
Sopian BPD Desa Tajur Biru
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Sopian ( 37 tahun ) dan ponakannya Dian ( 12 tahun ) warga desa Tajur Biru ditemukan dalam keadaan selamat oleh Badan SAR Nasional (Basarnas) Lingga dan warga Desa Batu Lubang yang ikut dalam pencarian keduanya saat dikabarkan hilang pada Jumat kemaren (25/1/2019).

" Alhamdulillah warga saya Sopian dan Dian telah ditemukan dalam kondisi selamat. Mereka ditemukan Sabtu ini (26/1), Pukul 09.15 WIB setelah terapung-apung di laut selama 31 jam, " ujar Abdul Kamar, Camat Temiang Pesisir. Sabtu (26/1/2019).

Lanjutnya, Sopian yang merupakan Badan Pemberdayaan Desa (BPD) Desa Lajur Biru dan Dian, keponakannya, kini dibawa ke Puskesmas terdekat untuk perawatan.

" Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi berlegu- legah turut mencari warga desa Tajur Biru Kecamatan Temiang pesisir yang hilang saat melaut di perairan laut Pulau Liang, " ucap Abdul Kamar.

Atas kejadian itu, Abdul Kamar selaku camat mengimbau masyarakat agar waspada saat melaut dan di saat angin kencang.

"  Hati-hati melaut saat ini, karena adanya angin kencang. Saya imbau masyarakat untuk selalu waspada. Jika melaut jangan lupa membawa alat komunikasi dan life jaket, dan jangan melaut sendiri, usahakan membawa teman, " ujarnya.

Sopian dan ponakannya Dian warga desa Tajur Biru ini sebelumnya pergi melaut Pada Kamis (24/1/2019), namun hingga Jumat (25/1/2019) tidak pulang. Mereka yang kemudian dikabarkan hilang oleh istrinya kepada pihak desa dan kecamatan, selanjutnya dicari oleh pihak desa Tajur Biru, Kecamatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Basarnas Lingga.

Mardian
 
Top