{[["☆","★"]]}
Ir. Irwansyah Putra saat Beri Sambutan
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Paska kebaran mesin pembangkit pada 9 Januari lalu, kini operasional listrik  PLN Rayon Ranai sudah kembali normal. Normalnya kembali listrik ini disyukuri oleh seluruh pihak terutama oleh menejemen PLN sendiri. Hal ini diimplementasikan dalam sebuah acara syukuran  yang diadakan di halaman kantor PLN Ranai, pada Selasa (15/1/2019) siang.

Hadir pada syukuran itu General Menejer (GM) PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Ir.  Irwansyah Putra. Dalam sambutannya GM. PLN ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pemadaman api pada saat kebakaran dan dukungannya hingga listrik PLN dapat kembali normal beroperasi 3 jam paska kebakaran.

“ Kami mengucapkan terimakasih sebesar – besarnya, dan mengapresiasi atas dukungan pemerintah Daerah Natuna, tim kominda, serta seluruh pihak yang telah membantu, proses pemadaman api saat itu,’’ kata Irwansyah.
Wabup Natuna, Ngesti Yuni Beri Sambutan


Meski mesin pembangkit yang disewa dari PT Bima Golden Powerindo (BGP) mengalami trouble akibat kebakaran, namun  daya listrik PLN ranai masih surplus 3 Mega, sehingga operasional tidak terganggu. 

“  Saat ini listrik di PLN Ranai dengan 2 lokasi, Ranai dan Pian Tengah memiliki 9 Mega Watt dan kita masih surplus 2 mega, sementara untuk beban puncak diwilayah pulau Bunguran Besar ini, sebesar 6, 5 MW, tidak perlu dikhawatirkan, ‘’ tambah Irwansya.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti memberi apresiasi kepada PLN Rayon Rani selaku Unit Layanan Pelanggan (ULP) atas kerja kerasnya, dalam memberikan pelayanan maksimal mengembalikan sistem kelisterikan di Natuna.

Pasca kebakaran, ULP PLN Ranai kerja keras berupaya mengembalikan sistem kelistrikan di Natuna. Hanya hitungan jam, PLN Ranai kembali normal dan warga telah bisa menikmati listrik seperti sedia kala.

"Saya atas nama pemerintah daerah, sangat mengapresiasi kerja keras ULP PLN Ranai. Sebab lampu kembali normal hanya dalam hitungan jam. Ini sangat luar biasa dan membuktikan bahwa ULP PLN Ranai sangat mengutamakan pelayanan prima kepada konsumen,"ujar Ngesti dalam sambutanya pada kesempatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Wabup Ngesti juga mengucapkan terima kasih atas upaya PLN menjangkau desa- desa di Natuna. Hampir 90 persen desa di Natuna telah teraliri listrik. Ini merupakan kerja keras dan keseriusan PLN membangun listrik di Pulau Perbatasan.

"Terima kasih kepada PLN atas kerja kerasnya, sehingga masyarakat Natuna bisa terang benderang hingga pelosok desa. Semoga kedepan PLN terus maju dan berkembang, tentunya harapan kita jauh dari musibah kebakaran,"harapnya.

Adw
 
Top