{[["☆","★"]]}

BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H. Erizal Abdullah menyerahkan perangkat peralatan mencetak kartu nikah untuk di 12 Kantor Urusan Agama (KUA) se Kota Batam. Jum'at, (07/12/2018)

Kartu nikah yang mana menyerupai KTP atau SIM ini, memiliki barcode yang di dalamnya berisi seluruh data pernikahan pemegang kartu, selain itu kartu nikah mudah disimpan dan dibawa sebagai bukti telah menjadi pasangan yang sah dan diakui negara.

"Untuk sementara kartu nikah yang ada di Kantor Kemenag Batam, berjumlah 4000 pcs atau 2000 pasangan. Dan kita sudah gunakan kartu tersebut  yang penerapannya secara bertahap terhitung pencatatan pernikahan pada bulan Desember 2018 ini." ungkapnya.

Selanjutnya, penyerahan perangkat printer card dan kamera, yang mana untuk mencetak kartu nikah tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kota Batam Jalan Masjid Baiturrahman,  Sekupang - Batam.

Ia berpesan, perangkat peralatan berupa printer card dan kamera foto untuk mencetak kartu nikah, bagi seluruh operator KUA untuk dapat mengoperasikan dengan baik serta melakukan perawatannya.

"Ini adalah barang milik negara sehingga penggunanya wajib merawat dan menjaga dengan baik, yang mana perunitnya dilengkapi dengan kamera seharga lebih kurang 20 juta rupiah," pungkasnya. (*)

(atm)
 
Top