{[["☆","★"]]}
Pengurus IWO Lingga
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Mengacu pada himbauan dari dewan pers kepada semua insan pers untuk mengikuti uji kompetensi wartawan, IWO ( Ikatan Wartawan Online ) Lingga mengadakan UKW ( Uji Pompetensi Wartawan ) di kabupaten Lingga.

Mardian Ketua IWO Kab. Lingga sekaligus Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, bahwa  IWO sebagai salah satu wadah tempat berkumpulnya insan jurnalis yang ada di Lingga merasa terpanggil untuk melaksanakan himbauan dewan pers mengenai uji kompetensi wartawan ( UKW ).

Di lanjutkannya, kegiatan uji kompentensi IWO Lingga dilaksanakan bekerja sama dengan Universitas Pembangunan Nasioanal ( UPN ) Veteran Yogjakarta.


" Pelaksanaan ini kita sesuaikan dengan himbauan Dewan Pers Nomor 4/DP/SE/XI/2018 tentang standar kompetensi wartawan, " kata Mardian didampingi Jhony Sekretaris IWO Lingga.

Menurut Mardian, uji kompetensi  sudah menjadi kewajiban bagi setiap insan jurnalis untuk dilalui, baik dia berada di posisi reporter, redaktur pelaksana,hingga ke pimpinan redaksi dari struktur media massa.

" UKW akan kita laksanakan selama 3 hari dari tanggal 17 s/d 19 Desember 2018 di Gedung Nasional Dabo Singkep Kab Lungga dengan peserta 28 orang jurnalis yang berada di Lingga. Saya harapkan UKW ini dapat melahirkan dan meningkatkan profesionalisme jurnalis di Lingga. Tentunya yang paling panitia harapkan yakni smua peserta dapat melewati uji kompetensi wartawan ini dan berhasil lulus semua."  Tutup Atak nama panggilan akrab di masyarakat Luas.

Rilis
 
Top