{[["☆","★"]]}
Apel Siaga
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Kepolisian Resor ( Polres) Anambas bersama dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Kepualuan Anambas (KKA) melakukannya Apel Siaga Anti Bencana  di lapangan Kantor Polres Anambas Jalan Pasir Peti Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan. Rabu (21/11/2018).

Terkait kegiatan itu, Kapolres Anambas AKBP Junoto, S.I.K, mengatakan bahwa 
kegiatan dilakukan untuk mengecek kesiapan anggota dan perlengkapan untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi di lapangan.
Apel Siaga Anti Bencana


" Perlu dilakukan koordinasi kepada Instansi terkait yang berkompeten dalam penanggulangan bencana. Sebab, Kedepannya nanti akan ditunjuk Personil untuk bekerjasama dengan Instansi terkait untuk melaksanakan pelatihan dengan BPBD Kabupaten Anambas, "  ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa segala bentuk informasi yang berkaitan dengan kondisi cuaca di wilayah Anambas dari BMKG harus segera ditanggapi dan kewaspadaan terhadap kemungkinan bencana yang akan terjadi, seperti banjir tanah longsor dan lain-lain perlu untuk ditingkatkan.

" Pengecekan Kesiapan Ranmor dan Perlengkapan juga perlu diperhatikan, seperti, Kendaraan Box Logistik, Kendaraan Double Cabin bisa digunakan utk membantu Pemadam Kebakaran ketika ada bencana Kebakaran, Kendaraan Mobil Penyuluhan Binmas dapat digunakan untuk memberikan informasi cuaca di Pelabuhan," terangnya.

Selain itu menurutnya hal lain yang dibutuhkan adalah pengecekan pers dan perlengkapan, Pers Polres Anambas, Kapal Bhabin, Baju Pelampung, Life Jaket, Kapal Karet dan juga Navigasi Kapal.

Selain Kapolres Anambas AKBP Junoto, S.I.K, turut hadir pada acara 
Waka Polres Anambas Kompol R. Amin,
PJU Polres Anambas, Pers Basarnas dan Anggota Polres Anambas.

Nomor Telfon Polres Kep. Anambas 
yang bisa dihubungi adalah : 085337747700

Lionardo
 
Top