{[["☆","★"]]}
Dubes AS saat Tiba di Natuna
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kepala Duta  Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Mr. Joseph R.  Donovan, Rabu pagi (7/11/2018) tiba di Bandara Raden Sadjad Natuna. Dalam lawatannya yang diagendakan selama 2 hari itu ini Dubes mengagendakan akan melaksanakan sejumlah kegiatan di Natuna.

Donovan tiba di terminal Bandara Natuna sekitar pukul 10:10 WIB beserta rombongan menggunakan pesawat carter. Ia disambut Bupati Natuna, Hamid Rizal, Danlanud RSA, Kolonel Pnb. Perasetiya Halim, Ketua DPRD Natuna, Yusripandi dan seluruh unsur FKPD Natuna. 
FKPD Natuna saat Penyambutan Dubes AS


Donovan langsung dibawa menuju ruang VIP Bandara Natuna. Di sana ia mendengarkan pemaparan singkat dari Kolonel Halim dan Bupati Hamid mengenai Natuna.

"Selamat datang di Natuna, mister. Di Natuna kami sudah ada Bandara," kata Hamid, mengawali paparannya.

Donovan terlihat fokus mendengarkan pemaparan tentang Natuna yang disampaikan dua tokoh di atas.
Bupati dan FKPD saat Penyambutan
Bupati Kalungkan Bunga Penyambutan


"Nanti saya akan datang lagi ke Natuna dengan kegiatan yang berbeda," ujar Donovan dengan bahasa Indonesia yang masih kental dengan logat baratnya sambil berseloroh.

Usai mendengarkan pemaparan, Donovan langsung menunuju Lanud RSA untuk mengikuti diskusi dengan Komandan Lanud RSA.

Di Natuna Donovan dijadwalkan akan melaksakan berbagai kegiatan di antaranya, Diskusi di Lanud RSA,  menyelam di kawasan Perairan Alifstone dan menghadiri acara jamuan makan malam yang digelar Pemkab Natuna.

Hari berikutnya, Donovan dijadwalkan melepas anak penyu (tukik) bersama Bupati Natuna di kawasan Alifstone, menonton film A Plastic Ocean di SMAN 1 Bunguran Timur, melihat-lihat Kampung Tua Penagi, Ngopi di keadai kopi pinggir jalan dan makan siang di rumah pakar maritim Natuna, Rodial Huda.
Bupati dan FKPD di Ruang VVIP Lanud RSa


Kemudian Donovan akan mengikuti diskusi di Lanal Ranai dan kembali ke Alif Stone dan dilanjutkan dengan makan malam internal.

"Pak Donovan nginap di Hotel Alifstone. Chek Out hari Jumat pukul 09:40 kemudian ke bandara dan bertolak ke Jakarta," kata Kabag Humas Pemkab Natuna, Budi Darma. 

Adw
 
Top