{[["☆","★"]]}
Photo Bersama
NATUNA I KEJORA NEWS.COM : Sebanyak 1 ton bantuan pakaian layak pakai bagi korban gempa dan tsunami di sulawesi tengah, Mingggu siang (21/10/2018), dikirim ke Jakarta dengan menggunakan pesawat TNI AU melalui Pangkalan Udara Lanud Raden Sadjad.

Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat yang dikumpulkan oleh GM.FKPPI, Pramuka, SMAN 1 Bunguran Timur, Rapi dan organisasi kemasyarakatan lainnya di Natuna. 

Ketua GM. FKPPI Natuna, Boy Wijanarko usai pengiriman bantuan menyebutkan bahwa nilai bantuan yang tidak seberapa bukanlah menjadi hitungan dalam penggalangan bantuan, tetapi rasa kepedulian terhadap sesama yang cukup tinggilah yang membuat penggalangan pakaian layak pakai bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi tengah itu dapat terealisterealisasi.

“Kita mengumpulkan sumbangan pakaian layak pakai dari masyarakat, lalu kami mengkoordinasikan dengan Pihak Lanud untuk dapat dibantu pengiriman ke Palu,”kata Boy di Ranai.
Sementara itu, komandan Pangkalan TNI AU Raden Sadjad selaku fasilitasi pengiriman bantuan , Kolonel Penerbang Prasetya Halim, mengatakan, waktu pengumpulan bantuan sangat tepat dengan jadwal kedatangan peswat TNI AU yang mengantarkan barang ke Lanud Raden Sadjad, sehingga barang bantuan dapat segera dikdikirim .

Dalam hal ini TNI AU memang mendapat tugas untuk mengangkut bantuan dari setiap daerah dan selanjutnya didistribusikan ke Lokasi bencana.

“Memang TNI AU mendapat tugas untuk mengangkut seluruh bantuan bagi korban Gempa dan Tsunami di sulawesi tengah,termasuk di Natuna. Semua bantuan dikumpulkan di Jakarta terlebih dahulu baru kemurian akan diangkut kembali ke daerah bencana,” kata Danlanud.

menurut Danlanud, jadwal pengangkutan bantuan korban bencana alam di Sulawesi tengah akan dilaksanakan oleh TNI AU hingga tanggal 23 Oktober mendatang.

Selanjutnya barang bantuan dari Natuna dan Tanjung pinang itu akan dikumpulkan di Lanud Halim perdana Kusuma, sebelum diteruskan ke Sulteng dengan menggunakan Pesawat TNI AU dan Pesawat negara tetangga lainnya yang saat ini masih memberikan bantuan bagi warga korban gempa dan Tsunami didaerah tersebut.

Adw
 
Top