{[["☆","★"]]}
Bupati Apri Sujadi Berbincang dengan Seorang Ustad
BINTAN I KEJORANEWS.COM :  Sebentar lagi umat muslim akan menyambut Tahun Baru Islam atau lebih dikenal dengan 1 Muharam 1440 Hijriyah. Kabag Kesra Setda Kabupaten Bintan Lukman menuturkan, bahwa penyelenggaraan peringatan 1 Muharam 1440 Hijriyah Tingkat Kabupaten Bintan tahun 2018 ini, akan diselenggarakan di Lapangan Bola Kaki Desa Sri Bintan, Kec Teluk Sebong. 

" Minggu malam (9/9/2018) , akan diselenggarakan di Desa Sri Bintan , masyarakat diminta beramai-ramai memeriahkannya, " ujarnya 

Dikatakannya juga bahwa peringatan 1 Muharam 1440 Hijriyah akan menghadirkan tausyiah oleh KH Khoiruddin dari pengasuh pondok pesantren Darul Fallah Kota Batam.

 Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menyampaikan bahwa peringatan Tahun Baru Islam harus mampu membawa kesadaran kita terhadap makna sesungguhnya syiar Islam yakni peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Kota Madinah.

" Peringatan Tahun Baru Islam itu harus dijadikan sebagai syiar Islam, kita  mengingatkan kembali umat Islam bahwa ini loh tahun baru kita. Harus menjadi budaya umat Islam, kalau Zaman sekarang orang-orang sudah pada lupa. Padahal maknanya besar, tanggal 1 Muharam itu saat nabi hijrah, " tutupnya.

MDC
 
Top