{[["☆","★"]]}
Para Kontraktor saat di LPSE
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Tidak puas dengan Panitia Kelompok Kerja (Pokja) XII yang diduga tidak objektif dan transparan dalam memenangkan lelang pengadaan barang dan jasa pelelangan Pekerjaan pengerjaan "Peningkatan dan Pelebaran jalan Balau Kuning Tarempa Timur Kecamatan Siantan, " sejumlah kontraktor Anambas peserta lelang  melakukan unjuk rasa ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Anambas dan Lembaga Pelayanan Sistem Elektronik (LPSE) di jalan Selayang Pandang Kecamatan Siantan Kepulauan Anambas (KKA). Jumat (3/8/2018).

Para kontraktor yang datang ke kantor Dinkes bertujuan untuk menjadi Hendri eks Panitia Pokja XII yang kini  bekerja di Dinas Kesehatan KKA.
Para Kontraktor di Luar LPSE


Julaihi salah seorang kontraktor  peserta lelang mengukapkan, bahwa 
pihak panitia dikatakan tidak transparan dalam menggelar pelelangan pekerjaan milik Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Perumahan Rakyat (PUPR) Anambas. Karena dikatakannya, pihak panitia tidak ada memberitahukan atau mengundang para kontraktor peserta lelang dalam penetapan pemenang tender.

" Kami kecewa karena karena kami tidak diberitahukan dan diundang dalam penetapan pemenang lelang. Tender peningkatan jalan proyek PUPR ini tidak transparan, " terangnya.
Hendri Panitia Pokja XII


Sementara Bahtiar, yang juga seorang kontraktor mengatakan penetapan pemenang tender pada kontraktor nomor urut 5 oleh panitia tidak objektif.

" Saya nilai panitia Pokja XII tidak objektif memenangkan nomor urut 5, " ujarnya.

Sementara itu, Hendri selaku panitia Pokja saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa proses pelelangan yang digelarnya telah sesuai prosedur dan aturan.

" Kita sudah sesuai prosedur dan aturan. Semua  kita buka kekurangan peserta dan mereka sudah  tahu kalah  dan kekurangannya di mana. Kalau peserta tidak puas silahkan dituangkan di dalam masa sanggah. Dan kalau benar ada bukti saya bermain tunjukin buktinya. Jangan hanya dengar sana- sini. Apabila mengada-ngada saya bisa menuntut balik pencemaran nama baik, " tegasnya.

Lionardo
 
Top