{[["☆","★"]]}
Bripka Riski Amaldo Kanit Binpolmas Polres Anambas Beri Life Jaket kepada Plt. Kades Nyamuk
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) adalah hal penting yang harus diperhatikan oleh Kepala Daerah, Kepolisian dan seluruh warga masyarakat agar tercipta kenyamanan di tengah-tengah maayarakat. Hal ini sampaikan oleh Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Anambas, Robinsar Tampubolon dalam acara sosialisasi Pembinaan Pemolisian Masyarakat (Binpolmas) di 
Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Senin (20/8/2018).

Untuk hal itu dikatakannya, masyarakat perlu diberi pemahaman dan binaan tentang Pemolisian Masyarakat.

" Pemolisian Masyarakat adalah masyarakat yang kami bina untuk menciptakan sistem keamanan lingkungan (Siskamling), atau mampu menjadi polisi bagi lingkungannya sendiri. Siskamling ini merupakan mitra kami polisi dalam menjaga Kamtibmas," jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa hubungan yang sinergis antara masyarakat (Siskamling)  dengan polisi akan mewujudkan kondisi Kamtibmas yang stabil, sehingga hal itu mendukung pembangunan menuju masyarakat yang adil dan makmur, " ujar Kasat Binmas Robinsar Tampubolon Polres Anambas.

Dengan kegiatan sosialisasi itu, Robinson berharap masyarakat desa Nyamuk nanti dapat mendirikan  Siskamling agar tercipta Kamtibmas yang kondusif di lingkungan warga setempat.

Kegiatan yang mengangkat tema “Peran Serta Masyarakat di dalam Keamanan dan Ketertiban Masyarakat"
(Kamtibmas) ini, ditutup dengan pemberian lifejaket oleh Satu Binmas Polres Anambas kepada masyarakat. 

Lionardo
 
Top