{[["☆","★"]]}
Polisi dan Warga saat Memadamkan Api Genset
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Sebuah mesin genset sebuah toko handpone milik Meme di jalan Hangtuah Tarempa mengalami korsleting dan menyebabkan keluarnya api serta asap tebal, sehingga membuat orang yang berada di dalam toko dan sekitaran toko panik. Sabtu (4/8/2018).

Beruntung para tukang ojek yang mangkal di lokasi tersebut dan polisi lalu lintas segera memadamkan api yang keluar dari mesin genset Krisbow KW-26-32.

" Kumpulan asap keluar dari celah pentilasi ruko. "asap itu keluar dari dalam rumah dan diikuti percikan api. Untungnya hal ini cepat kami ketahui, " jelas Alim salah satu tukang ojek yang mangkal di sekitaran toko.

Api dipadamkan dengan cara menyemperotkan sebuah tabung Apar sefty kebakaran milik toko tetangga.

Di lokasi terlihat Kapolsek Siantan, AKP Jefri Syam yang sedang memantau proses pemadaman mengatakan, mesin Genset yang berbahan bakar solar mengalami korslet dan menimbulkan percikan api yang disertai asap.

" Genset terbakar, untung mesin ini berbahan solar jadi tidak meledak. Saat ini anggota saya sedang membantu memotong Knalpotnya untuk diamankan di luar ruangan, " ujarnya kepada media.

Ia berharap, kejadian seperti ini dapat menjadi contoh bagi yang lain agar hati-hati dalam menggunakan genset.

"Sebelum menyalakan mesin Genset sebaiknya harus dilakukan pengecekan terlebih dahulu agar tidak terjadi insiden seperti ini, " jelasnya.

Mesing Genset terbakar sekitar pukul 12.45 siang di saat listrik milik PLN sedang melakukan pemadaman. Peristiwa ini tidak ada menelan korban jiwa.

Lionardo
 
Top