{[["☆","★"]]}
Para Narasumber dan Moderator
BATAM I KEJORANEWS.COM : Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI), Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bekerjasama dengan Dewan Pers menggelar  Seminar dan workshop tentang program Bakti untuk Negeri dengan tema " Penguatan dan  Pemberdayaan Ekosistem Pers Melalui Ketersediaan Infrastruktur Telekomunikasi dan Informasi”, di Seluruh Indonesia. Kamis (30/8/2018).

Pada kegiatan yang dilaksanakan di  Hotel Nagoya Hill, Batam ini, hadir 3 narasumber yakni Yosep Adi Prasetyo, Ketua Dewan Pers, Bambang Harymurty, wartawan senior Tempo, dan Saibansah Dardani, Sekretaris PWI Kepri, serta Marganas Nainggolan, selaku moderator.
Ketua Dewan Pers bersama Sejumlah Wartawan


 Yosep Adi Prasetyo, Ketua Dewan Pers dalam kegiatan ini memaparkan, bahwa kegiatan menurut pasal 15 ayat (2) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers antara lain; (b) Melakukan  pengkajian untuk pengembangan kehidupan pers, (e) Mengembangkan komunikasi antara pers, masyarakat dan pemerintah. Dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsinya Dewan Pers tersebut dikatakannya, bekerjasama dengan BP3TI  melakukan kegiatan workshop dan sosialisasi melaui program dengan tajuk “Bakti Untuk Negeri:  Pengembangan Eksosisitem Pers Melalui Pembangunan Infrastruktur IT.

" Kegiatan ini akan dilaksanakan di 34 provinsi di Indonesia, salah satunya di Batam ini. Kegiatan ini bertujuan antara lain untuk meningkatkan fungsi dan peran pers dalam perkembangan kehidupan demokrasi di Indonesia, " ujarnya.

Yosep juga menyampaikan bahwa
Sesuai dengan tugas dan fungsi kementerian Komunikasi dan Informatika RI, melalui BP3TI, Pemerintah berkewajiban untuk menyediakan prasarana sekaligus pranata (perangkat ekosistem IT) yang layak dan memadai dalam rangka memenuhi kebutuhan publik atas informasi. Dalam rangka pemenuhan kewajiban ini, diperlukan sinergi dari semua pihak sehingga program yang dijalankan dapat diterima oleh publik.

Rdk
 
Top