{[["☆","★"]]}
Saparudin, Kabidpora Pemkab Lingga bersama Sejumlah Awak Media saat Meninjau Stadiun
LINGGA I KEJORA NEWS.COM : Sepak bola akan menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan lebih awal di antara cabang olahraga lain yang akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke 7 Provinsi Kepri. Hal ini disampaikan oleh Saparudin Kepala Bidang Olahraga Dinas Olahraga (Kabid Pora) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga. Minggu (1/7/2018).

" Sepakbola akan mulai dipertandingkan perdana pada 20 Juli dan para tim pada 19 Juli harus sudah sampai di Lingga. Dalam rapat koordinasi di Tanjungpinang  lalu, semua tim dari daerah menyatakan juga  sudah siap untuk tanding. Cabang olahraga ini kita dahulukan karena olahraga ini prosesnya memang memakan waktu yang panjang, " ujar Saparudin.

Dikatakan Saparudin, untuk pertandingan sepak bola akan diadakan di lapangan Merdeka Dabo Singkep yang sudah selesai dibangun dan siap untuk pergunakan.

" Cabang olahraga sepak Bola memang lebih awal di gelar sebelum pembukaan Popda ke 7 provinsi Kepri ini. Sementara itu cabang olahraga lainnya yang akan dipertandingkan usai pembukaan Popda yang rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, " jelasnya saat meninjau Lapangan Stadiun Merdeka Dabo Singkep bersama rombongan jurnalis media cetak dan Online Kabupaten Lingga.

Menurut Saparudin, pembukaan Popda Kepri akan dilakukan sekitar tanggal 23 atau 24 Juli.

" Kita masih mengecek kepastian jadwal dari Gubernur Kepri, karena beliau yang akan membuka gelaran akbar ini," terang Saparudin yang juga ketua KNPI Kab Lingga ini.

Lanjutnya, ajang Popda ke 7 di Lingga tidak terlepas dari keterlibatan awak media dan masyarakat. Untuk itu ia berharap kebersamaan seluruh pihak untuk mensukseskan pelaksanaan Popda tersebut.

" Kita minta kepada semua pihak, baik masyarakat dan juga pihak media khususnya, agar dapat memberikan informasi dan promosi menjelang dan saat berlangsungnya nanti. Kita juga akan mengadakan gelar Road Show ke sekolah-sekolah. Panitia Popda menjelang pembukaan nanti juga akan melaksanakan pengumuman keliling kota untuk memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat tentang ini.Diharapkan media dapat melakukan publikasi dan informasi yang positif dalam membantu suksesnya penyelenggaraan event tingkat provinsi Kepri di daerah kita ini, " tutup sapar

Semakin dekatnya ajang Popda tingkat provinsi kepri yang ke 7 ini membuat Pemkab Lingga selaku tuan rumah harus betul betul maksimal dalam persiapan segala sesuatunya. 

Mardian
 
Top