{[["☆","★"]]}
Wakil Ketua Pansus, Firman Edi
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) APBD Tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Anambas (KKA) yang sudah diaudit oleh BPKRI dan  telah mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), merupakan keberhasilan dan keseriusan Bupati kepulauan Anambas dan jajarannya. Hal tersebut disampaikan disampaikan Panitia Khusus (Pansus) Ranperda tentang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pelaksanaan APBD Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2017. Senin (23/7/2018).

Selain pencapaian WTP yang perlu diapresiasi itu, Laporan Pansus tentang LPJ APBD Tahun 2017, yang disampaikan, oleh Firman Edi Wakil Ketua Pansus, juga menyampaikan tentang beberapa catatan tentang Besarnya sisa lebih pembiayaan Anggaran (Silpa) tahun 2017, Rendahnya realisasi belanja tanah, Menurunnya realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK), Rendahnya realisasi Hasil Retribusi Daerah, Belum memadainya penatausahaan dan pengelolaan kas pada Dinas Kesehatan, Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB).
Firman Edi Wakil Ketua Pansus LPJ APBD 2017, Serahkan Hasil Laporan Pansus kepada Wabup Wan Zuhendra


Selain hal itu juga tentang perlunya Peningkatan Pengendalian internal atas pengelolaan persediaan pada organisasi perangkat daerah, Efisiensi dan efektifitas pengelolaan aset tetap, terdapatnya 149 Bidang Tanah belum memeliki sertifikat dan perlunya prioritas penyelesaian sertifikat tanah milik Pemda, Ketidak sesuaian substansi kegiatan dalam realisasi Belanja Barang dan Jasa pada Dinas Pendidikan, pemuda dan olahraga, Laporan Realisasi keuangan Pembangunan Masjid Agung dari nilai Kontrak yang membebankan APBD tahun berikutnya.
Sidang Paripurna Laporan Pansus LPJ APBD 2017

" Dan yang sangat penting adalah Laporan Keuangan Perusahaan Daerah yang ada di dalam Ranperda ini. Yang mana seharusnya Perusda ini Audited, tetapi yang dilaporkan ini tidak ada dilakukan pengauditan." Ujar Firman Edi.

Diakhir laporannya, Firman Edi menyampaikan, Panitia Khusus Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2017 yaitu diketuai oleh Yusli YS, Wakil Firman Edi, Anggota : Syafrilis, Julius, Rocky H Sinaga, Ayub, Yulius.

Laporan Pansus pada sidang paripurna ini di DPRD Anambas ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zehendra, Para Pejabat Sipil/TNI/POLRI dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Beserta Staf Ahli Bupati, Para Asisten, dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas, Ketua Tim Penggerak PKK Seluruh Ketua organisasi Wanita, Tokoh masyarakat, Pimpinan Partai Politik, Kaum Cerdik Pandai, Tokoh Agama, Ormas,LSM, dan Tokoh Pemuda.

Lionardo
 
Top