{[["☆","★"]]}
Bupati Natuna dan Wakil bersama Pejabat Kepri dan Pejabat Lainnya
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Menjelang pelaksanaan parade tari Provinsi Kepri tahun 2018, yang akan mulai dilaksanakan pada 10 Juli mendatang di Ranai Natuna, Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar acara Temu Ramah dengan seluruh peserta Parade Tari tingkat Provinsi Kepri di Gedung Sri Srindit, Ranai, Senin (9/7/2018) malam.

Hadir pada acara itu Bupati Natuna, Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna, Yuripandi dan seluruh FKPD Natuna, OPD Natuna serta sejumlah pejabat Kepri.
Malam Temu Ramah


Bupati Natuna, Hamid Rizal dalam sambutannya mengaku bangga Natuna terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Parade Tari Provinsi Kepri 2018.

Ia berharap pagelaran ini dapat mendatangkan kemanfaatan yang besar bagi kebudayaan melayu khususnya di Kabupaten Natuna dan Kepri pada umumnya.
Bupati dan para Tamu Undangan


"Kami merasa terhormat atas terpilihnya Natuna sebagai tuan rumah. Kami ingin budaya melayu menjadi semakin jaya. Dan saya ucapkan selamat berlomba kepada semua peserta," kata Hamid.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Umi Kalsum berharap kegiatan ini dapat berlangaung tanpa kendala cuaca atau apapun jua.

Ia memaknai parade tari ini bukan hanya sekedar kompetisi, akan tepati lebih dari itu kegiatan ini sebagai ajang meningkatkan kreasi masyarakat Kepri dalam bidang tari dan kebudayaan.

"Acara ini sebagai ajang seleksi penari terbaik untuk mengikuti tingkat kompetisi yang lebih tinggi. Kami ingin kreasi penari lebih mumpuni lagi, dan mudah-mudahan kegiatan ini lancar tanpa kendala," harapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Erson Gempa Afriandi mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 11 dan 12 Juli. Kegiatan dipusatkan di Pantai kencana untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat menyaksikannya secara terbuka.

"Parade tari ini diikuti oleh 230 orang peserta yang berasal dari semua kabupaten kota se Kepri kecuali Kabupaten Anambas. Hanya dua daerah yang mengutus dua tim tari yakni Kabupaten Natuna dan Kota Tanjungpinang. Mohon doa dan dukungannya agar acara ini berjalan lancar," pungkasnya.

Acara Temu Ramah dilanjutkan dengan jamuan makan malam dan diiringi dengan nyanyian-nyanyian melayu yang dilantunkan oleh pejabat dan perwakilan peserta secara bergiliran.

Adw
 
Top