{[["☆","★"]]}
FKKADK Anambas dan Jajaran Pemkab KKA
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :
Berupaya membantu anak-anak  disabilitas atau penyandang cacat pada  peringatan Hari Disabiltas Internasional ( HDI) 3 Desember 2018 nanti, Forum Komunikasi Keluarga Anak dengan Kecacatan (FKKADK) Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA) mengajak masyarakat Anambas yang dermawan mau memberikan donasinya untuk kegiatan tersebut.

Hendrik Wenas Ketua FKKADK Anambas mengatakan, saat ini organisasi yang dipimpinnya bersama dengan Yayasan Pulau Bawah (YPB) Anambas sedang fokus untuk menggalang dana bagi mensukseskan HDI yang akan diperingati pada 3 Desember 2018 nanti.

Hendrik Wennas Ketua FKKADK Anambas

"Kami sudah mau memulai upaya untuk mencari donasi dari pihak swasta. Seperti dari toko-toko yang ada di Anambas. Peran mereka kita tidak begitu khawatir, karena kita tahu rata-rata masyarakat Anambas Sosialnya tinggi, " ujarnya.

Selain dari peran swasta, Hendrik mengaku juga akan meminta bantuan dari Kementerian Sosial dan Pemerintah Daerah khususnya Dinas Sosial Pemkab KKA.

" Kita akan menghantarkan proposal di Kementerian Sosial. Saya berberharap Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kepulauan Anambas, yang baru dilantik, Senin (28/5/2018) lalu, juga turut  membantu untuk kegiatan kami. Kami sangat berharap Pakcik, Makcik, Kande-kande, dan Aparatur Negara bisa membantu untuk Hari Disabilitas International akhir Tahun ini, " tambahnya.

Hari Penyandang Cacat Internasional adalah peringatan internasional yang disponsori oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa sejak tahun1992 dan diperingati setiap tanggal 3 Desember. Peringatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang cacat dan memberikan dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang cacat.

Lionardo
 
Top