{[["☆","★"]]}
Pesantren Kilat di Lapas Barelang
BATAM I KEJORANEWS.COM : Memberikan Pemahaman dan Pendalaman Ilmu agama Islam,  Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) Barelang Batam menggelar Pesantren Kilat bagi para narapidana yang menjadi warga binaannya.Rabu (30/5/2018).

Kegiatan  yang diadakan selama Bulan Suci Ramadhan di Masjid At Taubah
oleh pihak Lapas ini, diikuti sedikitnya 108 narapidana.
Pesantren Kilat

“Pesantren Kilat ini diikuti oleh 108 Warga Binaan dan kegiatan ini untuk memberikan memahaman dan Pendalaman Ilmu Agama bagi Warga Binaan kita,” kata Surianto pada saat membuka acara Pesantren Kilat di Masjid At-Taubah.

Masih Kata Surianto, aktivitas pesantren yang diikuti oleh warga binaan itu, antara Lain mendengarkan Ceramah Agama dari Para Ustad serta membaca dan tadarus Al-Quran.

“Tujuan utama dari penyelenggaraan Pesantren Kilat Ini adalah untuk meningkatkan ketakwaan serta mengubah perilaku warga binaan, agar ketika bebas mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi di tengah masyarakat,” Lanjutnya.

Selain itu, Surianto juga menyampaikan bahwa kegiatan pesantren kilat yang juga salah satu Program Rehabilitasi di Lingkungan  Lapas Barelang ini, dapat  menumbuhkan semangat Ibadah bagi Warga Binaan.

Di akhir sambutannya, Surianto berpesan agar momen Bulan Suci Ramadhan dan pesantren kilat tersebut benar –benar digunakan oleh Warga Binaan untuk menyerap sisi spiritual dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti.

Pascahall Rianghepat
 
Top