{[["☆","★"]]}
Rapat Koordinasi di Polres Lingga
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Bertujuan mensukseskan program Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke VII Tingkat Provinsi Kepri, Kepolisian Resor Lingga menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Lingga. Kamis ( 3/5/1018).

Wakil Kepala Kepolisian Resor  (Wakapolres) Lingga Kompol Iksan Sahroni yang juga Wakil penanggung jawab pengamanan kegiatan, saat memimpin rapat koordinasi mengatakan,  kegiatan  tersebut masih belum ada yang belum sinkron atas kesiapan panitia pelaksana,  sehingga masing-masing panitia dari instansi terkait dapat menyatukan (mensikronkan) program agar di hari H kegiatan dapat berjalan sesuai rencana.
Rapat Koordinasi

" Dengan rapat ini, kita harapkan penitia masing- masing dapat menyatukan semua program kegiatan dengan kita dari pengamanan. Hal ini agar terjalin koordinasi yang nyambung dan giat ini bisa berjalan sesuai rencana." ungkap lksan.

Menurut Iksan, pihaknya sebagai  pengamanan perlu pemetaan dan Prosedur Ketetapan (Protap) dari kegiatan  agar saat pembukaan nanti mereka bisa maksimal.

" Kita sudah sepakat bahwa nanti pada H -2 sudah steril dan tersusun sesuai rencana kegiatan." Papar Iksan.

Iksan menambahkan, kegiatan tersebut merupakan tanggung jawab semua pihak sekabupaten Lingga, demi suksesnya pelaksanaan MTQ ke VII itu.

" Keinginan kita dengan adanya rapat koordinasi ini segala sesuatunya dapat terencana dan terlaksana sesuai susunan kegiatan yang akan di laksanakan.dan juga tentunya kita tidak mau sampai ada keluh kesah para tetamu yang akan datang nanti terhadap pelayanan kita. Bahkan kita berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi ajang promosi daerah baik dari sisi pariwisata budaya maupun wisata alam yang ada di Lingga," tambahnya.

Kompol Rusdwiantoro selaku Koordinator Keamanan MTQ menyampaikan, semakin dekatnya hari H pelaksanaan MTQ maka segala sesuatu yang menjadi potensi masalah perlu diminimalisir dan di singkronisasikan, agar semuanya berjalan maksimal.

" Hari H sudah di Ambang pintu. namun sampai saat ini dirasakan masih adanya kekurangan dan tidak singkronnya persepsi panitia pelaksana, baik dari sisi panitia pelaksana maupun pengamanannya, untuk itulah dirasakan sangat perlu diadakan rapat koordinasi, agar tidak ada lagi miskomunikasi kesiapan kegiatan yang akan di laksanakan," terang Toro.

" Kita harapkan nanti semua berjalan maksimal tanpa kendala. Apalagi nanti saat pembukaan akan di hadiri menteri agama dan pejabat seprovinsi Kepri," jelasnya.

Sementara itu. Syamsudi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) selaku Ketua Tim penyambutan tamu dan kafilah menyebutkan, kontingan akan mulai berdatangan nanti pada tanggal 6 dan 7 
Mei. Sedangkan pembukaan dari kegiatan akan di laksanakan pada tanggal 8 dan penutupan pada tanggal 14 Mei 2018," terang Syamsudi.

Mardian
 
Top