{[["☆","★"]]}
BB 20 Karung Biji Timah
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Lanal Dabo Singkep mengamankan satu kapal pompong tujuan Bangka dari perairan laut Sedamai Dabo Singkep. Kapal pompang  yang berisikan 20 karung biji timah ini, lalu dikawal menuju Posmat TNI AL Dabo dan dilakukan penahanan di Mako Lanal Dabo Singkep pada Senin (21/5/2018).

Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto M.Tr.Hanla melalui Pas Intel Lanal Dabo Singkep Kapten (P) Eko Wulyono mengatakan, penangkapan kapal tersebut berawal dari informasi adanya kegiatan loading biji timah dari darat ke kapal pompong Nelayan di perairan Sedamai. 

Lanjutnya, laporan itu ditindaklanjuti dan diteruskan ke Patkamla Dabo Singkep yang sedang melaksanakan Patroli di sepanjang perairan laut Kote – Tanjung Kruing. Saat patroli terlihatlah pompong nelayan pengangkut biji timah yang dimaksud akan meninggalkan pantai Sedamai.

" Patkamla Dabo Singkep langsung melakukan penyekatan di laut, dan pompong itu dapat ditahan dan di amankan, " terangnya.

Tambah Kapten (P) Eko Wulyono, saat di geledah terbukti kapal pompong nelayan dengan ciri-ciri cat kayu, body kayu bermesin Dompeng 33 PK tersebut, mengangkut 20 Karung bijih timah yang akan diselundupkan ke Pulau Bangka.

" Nahkodanya LU dan YA yang di tugaskan sbagai pengecek biji timah, " ujar Eko.

Dijelaskan Eko, berdasarkan keterangan kedua tersangka, biji timah tersebut dibeli dari penyedia barang berinisial A dari Desa Lanjut. 

Saat ini, para pelaku dan barang bukti ditahan di Mako Lanal Dabo Singkep untuk proses hukum lebih lanjut. 

Mardian
 
Top