{[["☆","★"]]}
Para Pelajar Natuna
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Tiga orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Natuna, mewakili provinsi Kepri pada Lomba Kreatifitas Siswa (LKS) ke 20 tingkat Nasional di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Kesempatan melaju ke tingkat nasional bukan tanpa perjuangan, sebelum terpilih mewakili Kepri ke Mataram, siswa Natuna terlebih dahulu berkompetensi dengan seluruh SMK di Kepri, sesuai dengan bidang dan kejuruan masing-masing.
Para Pelajar dan Pengawas


Mereka adalah Nur Fitrianingsih, siswi SMKN Kecamatan Bunguran Batubi. Berhasil menyabet juara 1 dalam LKS SMK tingkat provinsi, dengan program keahlian Pengolahan Hasil Pertanian.

Dua pelajar lainnya berasal dari SMKN 1 Bunguran Timur, yaitu Danty Indriastuti dan Heril Chandra. Masing-masing kompetensi keahlian agribisnis perikanan dan Nautikal kapal penangkap ikan.

Pengawas SMK/SMA Provinsi Kepri di Natuna, Hasmar Nasution mengatakan, LKS SMK di Mataram akan dilaksanakan selama satu minggu, dari tanggal 6-12 Mei 2018.

Tiga siswa yang mengharumkan nama Natuna itu, telah bertolak ke Mataram bersama 3 guru pendamping. Dari Natuna ke Batam biaya keberangkatan ditanggung pihak sekolah, sementara dari Batam ke Mataram dibiayai Provinsi.

“Biaya ditanggung Provinsi dari Batam ke Mataram, sedangkan dari Natuna ke Batam ditanggung pihak sekolah”, ujar Hasmar melalui WA, Minggu (06/05/2018).

Menurutnya, dalam hal ini peran serta Pemerintah Kabupaten Natuna sangat dibutuhkan. Walaupun SMK sederajat dibawah naungan provinsi, setidaknya Pemkab Natuna dapat berkontribusi untuk memajukan SMK.

“Peran serta Pemda Kab. Natuna sangat si harapkan… Walaupun SMA/SMK di bawah naungan Kepri, tapi setidaknya dapat juga memberikan kontribusi untuk memajukan SMK”.

Hasmar berharap, semoga siswa Natuna mendapat prestasi terbaik di tingkat nasional. Dengan demikian, dapat mengharumkan nama daerah.

Disamping itu, ia juga berharap agara sekolah SMK semakin diminati masyarakat Natuna. Sehingga dapat mencetak enterpreneur, serta dapat menjadi tenaga kerja yang kompeten dan trampil sesuai bidang masing-masing.

 Adw
 
Top