{[["☆","★"]]}
Narasumber/ Penguji dalam Pelaksanaan Ujian Dinas
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Hardinansyah membuka Pelaksanaan Ujian Dinas Penyesuaian Ijazah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN)  dan Kantor Reginoanal (Kanreg) Pekanbaru Tahun Anggaran 2018, bertempat di Hotel Tren Central, Jalan Pramuka, Ranai, selasa (3/4/2018) pagi.

Hardinansyah Asisten Ekbang Natuna Membuka Kegiatan

Kegiatan dihadiri oleh Tim Penguji dari BKN Jakarta dan Pekanbaru, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan peserta Ujian Dinas.

Menurut Hardinansyah, salah satu wujud pengembangan karier Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah penguasaan bidang tugas dan kompetensi serta pengetahuan yang disesuaikan dengan perubahan paradigma pelayanan yang terjadi.

Sambutan

Adapun salah satu indikator bagi mengukur tingkat kompetensi PNS adalah melalui ujian dinas penyesuaian ijazah dimana materi yang akan dituangkan diantaranya adalah kemampuan terkait Analisis Rencana Pembangunan Jangka Menengah baik ditingkat nasional maupun daerah, penerapan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, pengetahuan tentang kepegawaian, Bahasa Inggris dan beberapa materi lainnya yang mempengaruhi produktifitas PNS dalam pelaksanan tugas.

OPD dan Para Peserta Ujian

Oleh karenanya, Hardinansyah mengharapkan kepada seluruh peserta ujian agar dapat mengikuti kegiatan ini secara serius bagi menunjukkan kemampuan dan kepantasan bagi menyesuaikan ijazah yang dimiliki.

OPD dan Peserta
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Natuna, Ewita Yuda dalam kesempatan tersebut melaporkan bahwa kegiatan ini dimaksud untuk meningkatkan profesionalisme dan menciptakan PNS yang memiliki keahlian dan kompetensi yang akan menunjang berbagai aktifitas kedinasan sesuai kebutuhan OPD.

Adapun kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari, yaitu dari tanggal 2 sampai 4 April 2018 dengan rincian peserta yang ikut partisipasi diantaranya, peserta Ujian Dinas tingkat I sebanyak 24 orang, Ujian Tingkat II sebanyak 8 orang, peserta Ujian Penyesuaian Ijazah S1 sebanyak 16 orang serta Peserta Penyesuaian Ijazah SMA sebanyak 2 orang. 

(Humas_adw)

 
Top