{[["☆","★"]]}
Panitia Penyelenggara dan Warga yang Mengikuti Operasi Katarak
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Alumni Tahun 1984  Sekolah Mengah Pertama (SMP) Negeri 2  Singkep menggelar Bakti Sosial (Baksos) Operasi Katarak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lingga di Dabo Singkep. Kamis (29/3/2018).

Kegiatan yang digelar ini mendapat antusias masyarakat setempat, dan tercatat ada sekitar 150 masyarakat yang mengikutinya.

Warga yang Mengikuti Bakti Sosial

Terkait kegiatan itu, Syamsurizal Kepala Dinas Kesehatan Lingga, mengatakan pihak RSUD hanya sebagai fasilitator pelaksana.

" Kita hanya sebagai fasilitator dengan menyediakan tempat saja dan membantu dalam pelaksanaan. Dokter telah disiapkan oleh pihak Alumni 84, sedangkan pendaftaran pasien sebanyak 150 orang itu di Puskesmas," ungkap Syamsurizal.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut akan diadakan selama 2 hari, dan selanjutnya pada Minggu depannya para pasien yang sudah di operasi harus melakukan cek up atau kontrol.

Sementara itu. Staf Tenaga Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan Kabupaten Lingga, Rudi Purwonugroho mengatakan, apresisasi dan ucapan terima kasih akan kegiatan itu, karena menurutnya kegiatan tersebut sangat ditunggu -tunggu oleh masyarakat penderita katarak.

" Saya ucapkan trima kasih kepada putra- putra alumni SMP 2 Singkep yang sudah mengelar bakti sosial operasi katarak secara gratis. Hal ini memang sangat ditunggu oleh para warga pasien katarak, karena jika mereka harus berobat dengan menggunakan dana pribadi itu cukup mahal," kata Rudi.

Raja Ramli (68 tahun) salah seorang pasien katarak berasal dari Kecamatan Senayang mengaku sangat senang dengan operasi katarak gratis itu.

" Saya sampaikan ucapkan trima kasih kepada alumni SMPN 2 Singkep yang sudah mengadakan kegiatan sosial operasi katarak ini. Saya datangnya cukup jauh dari Kecamatan Senayang, tapi saya sangat semangat untuk datang ke rumah sakit umum daerah ini agar dapat dioperasi katarak mata yang salam alami ini. Kami dari masyarakat sangatlah berharap kegiatan ini menjadi agenda tetap, karena kami sebagai nelayan ini tidak akan mampu untuk membiayai sendiri."Ujar Raja Ramli.

Operasi katarak gratis yang digelar oleh alumni angkatan 84 SMPN 2 Singkep ini berkerja sama dengan, KKRI ( Kementerian Kesehatan Republik Indonesia). The overseas disability chatita ( CBM ). Rumah.sakit mata cicendo. Perdami ( Persatuan Dokter Spesialis Mata lndonesia ). Yayasan setia Budi. IDI ( Ikatan Dokter Indonesia). Dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga.

Mardian
 
Top