{[["☆","★"]]}
Wali Kota Batam Rudi saat Membuka Pelatihan di Aula Hotel PIH
BATAM I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 14 orang peserta mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan sertifikasi Welder 3G -SMAW -Paket B yang digelar Dinas Tenaga Kerja ( Disnaker) Pemerintah Kota (Pemko) Batam di Lembaga Pelatihan Ketrampilan ( LPK) Geweld Training Center, Kawasan Industri Lytech, Batam Center. Senin (19/3/2018).

Abdul Gani, SE saat Membuka Bimtek Welder 3G-SMAW di Geweld Training Center
Kegiatan pelatihan dan peningkatan kemampuan tenaga kerja yang akan dilaksanakan selama satu Minggu mulai 19 Maret sampai dengan 26 Maret 2018 tersebut dibuka oleh Abdul Gani, SE Kepala Seksi ( Kasi)  Produktifitas Tenaga Disnaker Pemko Batam pada Pukul 9.00 Wib.

Johanes Alamsyah Sampaikan Sambutan
Dalam sambutannya Abdul Gani mengatakan, kegiatan yang diadakan oleh Disnaker Pemko Batam itu menggunakan anggaran APBD tahun 2018, yang mana anggaran tersebut berasal dari dana Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing ( IMTA).

Peserta Mendengarkan Arahan dari Instruktur Johanes Alamsyah
" Saya berharap para peserta benar- benar   menjalankan dengan baik, dan jangan main-main agar ilmu yang didapat benar- benar bermanfaat dan dapat diimplementasikan," pinta Abdul Gani.

Maryati staff Disnaker Pemko Batam

Abdul Gani juga menyampaikan, bahwa peserta yang mengikuti pelatihan nantinya akan mendapat uang transportasi perorangnya Rp 250.000 dan untuk mengambilnya harus menyertakan rekening bank.
Penyerahan Modul Materi

" Uang transportasi itu nanti akan langsung masuk ke rekening saudara- saudara. Kalau bisa gunakan bank Riaukepri agar uangnya cepat masuk, kalau menggunakan bank lain ada kliringnya dan membutuhkan waktu," terangnya.

Johanes Alamsyah dan Abdul Gani Photo bersama dengan Perwakilan Peserta
Johanes Alamsyah instruktur Geweld Training Center dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peserta yang mengikuti pelatihan akan mendapatkan sertifikat bertaraf nasional, karena kegiatan yang  digelar itu mendapat persetujuan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi ( BNSP).

Pejabat Disnaker dan Instruktur Photo Bersama dengan Peserta
" Saudara- saudara termasuk yang beruntung karena sertifikat anda nanti sudah bercap BNSP, sehingga daoat digunakan di manapun tempat kerja yang masih wilayah Indonesia." Jelasnya.


Kepada media ini, Johanes menerangkan peserta yang mengikuti pelatihan selama 7 hari tersebut adalah peserta pada kelas menengah dan usai pelatihan akan diberi sertifikat sesuai dengan kamampuan yang dimilikinya.

" Mereka rata-rata sudah mengetahui dasar welding atau pengelasan, makanya mereka mengikuti yang tingkat 3G SMAW ini. Tingkat ini adalah bagaimana cara mengelas objek yang berada di atas kepala atau vertikal. Materi yang kita berikan diantaranya adalah pre-test, safety, teknik dasar, dan pengenalan kualitas atau mutu," tambahnya.

Pembukaan Bimtek ini, diisi dengan pengenaan jaket safety kepada peserta oleh Abdul Gani dan Johanes Alamsyah, serta pemberian bet peserta dan juga modul materi. Dan terakhir ditutup dengan sesi photo bersama.

Rdk
 
Top