{[["☆","★"]]}
KIA
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Terkait belum berjalannya penerapan Kartu Identitas Anak (KIA), sejumlah warga Anambas meminta agar pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) segera menerapkannya dan melakukan sosialisasi ke warga masyarakat KKA. Rabu (28/3/2018).

Jupri salah seorang warga mengatakan KIA sangat penting bagi anak- anak, karena kartu tersebut sebagai kartu identitas.Oleh sebab itu, Jupri berharap Pemkab KKA secara maksimal segera menerapkan program dari Kementrian Dalam Negeri tersebut.

" Kita sangat berharap Pemkab segera menerapkan KIA itu. Pemerintah khususnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) harus jemput bola dan maksimal melakukan kinerjanya,  yaitu mereka dengan instansi terkait seperti Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten kepulauan Anambas serta pengurus PKK segera melakukan sosialisasi, yang salah satunya menyediakan mobil keliling, agar masyarakat mengetahuinya dan segera mendaftarkan anak-anak mereka untuk mendapatkan KIA," ujarnya.

Sementara Alfon Rintis warga Desa Tarempa Selatan, meminta Pemkab Anambas melakukan sosialisasi hingga ke tingkat RT dan RW agar warga cepat mengetahui perihal KIA tersebut.

" Harapannya semua anak di Kabupaten Kepulauan Anambas dapat memiliki KIA ( Kartu Identitas Anak) sehingga kesejahteraan anak dapat meningkat,” tambahnya.



Sesuai Peraturan menteri Dalam Negeri No. 2 tahun 2016, kartu tersebut juga bisa sebagai alat untuk mendapatkan promo dan potongan harga bagi anak yang berbelanja di 51 mitra KIA di Indonesia.

Lionardo
 
Top