{[["☆","★"]]}
Bupati Hamid Rizal dan Wabup Ngesti Yuni Suprapti dalam Malam Ta'ruf MTQ ke 9 Tingkat Kab. Natuna
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kemampuan dalam bidang Alquran, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Natuna telah banyak belajar dengan Kabupaten Karimun. Bahkan juga menjalin kerjasama sejak tahun 2017 lalu.

Bupati Hamid Rizal sampaikan Kata Sambutan

Kerjasama yang dilakukan diantaranya dalam bidang  serta pendirian rumah Tahfizh Qur’an, pembangunan  sistem Informasi LPTQ, dan pembentukan menejemen Qori- Qori’ah.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, selaku ketua LPTQ Kabupaten Natuna, pada malam ta’ruf MTQ ke 9 tingkat Kabupaten Natuna di Kecamatan Bunguran Timur lalut, Senin (26/3/2018) malam menyampaikan kerjasama dilaksanakan agar Natuna nantinya dapat menghasilkan qori dan qori’ah terbaik.

Wabup Ngesti Yuni Suprapti sampaikan Laporan

“LPTQ Natuna akan selalu berupaya memberi sumbangsih dalam mendukung pembangunan daerah yakni dalam hal membangun sumber daya manusia yang beriman dan berbudaya tempatan, sesuai visi dan misi pemerintah daerah Natuna,” ujar Ngesti.

Bupati Hamid Rizal Serahkan Piala 

Selain itu pada tahun 2017 lalu, LPTQ Natuna juga telah mengadakan program kerja memberikan pembinaan di Kecamatan Bunguran Timur, khususnya kota Ranai dengan melibatkan pesantren setempat dan Islamic Cntre Masjid Agung Natuna, sebagai pusat pembinaan.

“Kami telah melakukan pembinaan Hifzil Qur’an, Khotil , dan Tilawah semua golongan  bagi masyarakat umum dan pelajar selama 9 bulan. Kedepan  pembinaan akan dilakukan diseluruh kecamatan,” tambah Ngesti.

Upaya ini dilaksanakan agar Natuna dapat terbebas dari Buta Aksara Alquran. 

Adw
 
Top