{[["☆","★"]]}
Danlanud RSA, Kolonel Penerbang Azhar  Aditama saat Memberikan Keterangan Pers terkait Kerjasama Lanud RSA dengan Express Air
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bekerjasama dengan maskapai penerbangan Express, Pangkalan TNI AU  Raden Sadjad Natuna, akan membuka rute penerbangan Natuna Pontianak, 3 kali dalam seminggu.

Komandan Pangkalan Udara Raden Sadjad, Kolonel penerbang Azhar  Aditama kepada wartawan di Bandara Raden Sajad kamis (1/3/2018) pagi mengatakan, dibukanya rute tersebut selain menjawab kebutuhan transportasi udara menuju kalimantan Barat dari Natuna, juga membuka akses yang lebih murah bagi masyarakat Natuna yang hendak melakukan penerbangan menuju Jakarta.

Danlanud menambahkan, wacana membuka rute penerbangan Natuna Pontianak tersebut juga mendapat respon positip dari kepala daerah , Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal . Dalam hal ini Bupati  Hamid Rizal mendukung sepenuhnya pembukaan rute penerbangan Natuna Pontianak yang rencananya akan mulai dibuka pada 24 Maret mndatang.

“Tanggapan beliau positif, intinya sangat kendukung dengan penambahan rute ini demi kemudahan dan kesejahteraan masyarakat Natuna khususnya, " ujar Danlanud  Azhar.

Sementara itu untuk harga tiket pesawat menurut Danlanud tergantung pada permintaan pelanggan, karena dalam hal ini tentunya berlaku hukum permintaan dan penjualan, dimana bila permintaan tinggi maka pihak menejemen Maskapai akan menaikan harga, demikian pula sebaliknya.

Namun mengingat jarak tempuh antara Natuna Pontianak dan jakarta tidak akan sejauh  bila melalui rute penerbangan Natuna Batam Jakarta, maka tambah Danlanud, kemungkinan harga tiket akan l;ebih rendah.

"Yang namanya harga tiket penerbangan itu kan juga tergantung dari jarak tempuh, jadi kalau tujuan ke Pontianak saya rasa agak lebih murah ya, walaupun yang menentukan harganya suplay in d and deman. Artinya kalau permintaannya banyak maka mereka akan menaikkan harga, " jelas Azhar.

Adapun rute penerbangan Natuna Pontiakan dengan menggunakan maskapai Expres Air itu akan melayani rute Batam Natuna Pontianak kembali lagi ke Natuna dan Batam.

Penjualan tiket pesawat tujuan Pontianak akan dibuka pada H min 5 sebelum penerbangan perdana menuju Kalimantan Barat tersebut.

Adw
 
Top