{[["☆","★"]]}
Penumpang Minta Penjelasan Pihak Maskapai
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Penumpang Sriwijaya Air dengan kode penerbangan SJ 036 rute Batam Natuna yang delay sejak Senin (26/2/2018) mulai resah dengan ketidak pastian jadwal pemberangkatan oleh Maskapai tersebut.

Pasalnya pesawat yang mengangkut sekitar 140 orang penumpang itu terpaksa menunda keberangkatan karena permasalahan teknis.

Penumpangdi Ruang Keberangkatan
Roy salah seorang penumpang dari Batam tujuan Natuna mengatakan,delaynya penerbangan Sriwijaya ini tidak disikapi dengan pelayanan maksimal kepada pelanggan, sejauh ini pelanggan hanya diberikan fasilitas penginapan tanpa ada uang kompensasi dan tanggungan makan.

Sementara kompensasi adalah hak dari penumpang. Kompensasi dan ganti rugi atas keterlambatan penerbangan telah diatur melalui peraturan menteri perhubungan sejak tahun 2015 lalu. Nama peraturannya ialah Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 89 Tahun 2015 tentang Penanganan Keterlambatan pada Pesawat Niaga Berjadwal. 

"Kita hanya dikasih penginapan,sementara makan tidak,kita sudah rugi waktu dan kerja,"kata Roy,Selasa (27/2/2018) di Batam.

Lain Roy, Adit salah seorang penumpang Sriwijaya yang menumpang sejak dari Jakarta mengaku pihak maskapai seakan tidak peduli dengan hak penumpang. Diketahui pesawat Sriwijaya SJ 036, melayani penumpang dari Jakarta tujuan Batam dan Natuna. Sebelumnya pesawat ini sempat mengalami kerusakan teknis saat akan take off dari Bandara Cengkareng Jakarta,pada Senin kemarin. Keterlambatan penerbangan dari Jakarta hingga 3 jam.

"Kita cuma dikasih minuman dan roti,padahal kita sudah terlambat dan kelaparan," kata Adit di Batam,Selasa (27/2/2018).

Delay yang masih belum dipastikan waktu keberangkatannya ini membuat sejumlah penumpang yang sebagian besar hendak melaksanakan tugas di Natuna terhambat.

"Kita sudah rugi banyak,rugi waktu,pihak penerbangan tidak peduli,tidak ada kompensasi," ujar Ria, salah seorang penumpang yang juga masih menunggu kepastian penerbangan.

Info terakhir yang didapat media ini, pesawat sriwijaya akan kembali mengantarkan penumpang ke Natuna pada siang ini (27/2/2018) sekitar pukul 14.05 Wib.

Bagian penumpang terpaksa tetap menunggu jadwal keberangkatan sriwijaya,karena tidak adanya penerbangan lain ke Natuna untuk dijadikan alternatif. (JW)

 
Top