{[["☆","★"]]}
Sekda Wan Siswandi Pimpin Rapat
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Menjelang kedatangan Ustad kondang Abdul Somad LC, MA di  Kabupaten Natuna,  Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna bersama dengan PT. Bank Riau Kepri Cabang Natuna,  menggelar rapat dalam persiapan penyambutan, di Ruang rapat kantor bupati Natuna, Selasa (23/01/2018).

Rapat dipimpin  langsung oleh Sekda Natuna, Wan Siswandi. Dalam sambutannya, Wan Siswandi meminta kepada setiap OPD mencari alternatif untuk penyambutan Ustad kondang tersebut, mulai dari persiapan lokasi panggung, soundsystem sampai dengan keamanan.

Rapat Penyambutan Kedatangan Ustad Andul Somad
"Rapat yang kita laksanakan ini, hanya mempersiapkan beberapa alternatif dalam penyambutan Ust. Abdul Somad pada tanggal 7 Februari 2018 mendatang. Silakan para setiap OPD memberikan masukan demi kelancaran acara tersebut,"kata Siswandi.

Semwntara itu, Kabag Kesra Setda Kabupaten Natuna, H. Syarifuddin menyampaikan tanggapan tentang lokasi acara tersebut , agar tabligh akbar dapat dilaksanakan di Halaman Masjid Agung Natuna, berhubungan Ustad yang akan hadir tersebut merupakan ustad yang terkenal, diperkirakan jamaah yang akan hadir  juga akan banyak.

"Melihat dari ustad yang akan hadir ini sangat banyak penontonnya, maka lebih baik kita melaksanakan di halaman masjid agung. Jika dilaksanakan didalam ruangan kemungkinan banyak yang tidak kebagian tempat," kata Saripudin.
 Kondisi sound syistem Mesjid yang kerap dikeluhkan oleh jemaah karena tidak jelas memantulkan suara penceramah, juga menjadi salah satu hal utama yang dibahas pada rapat tersebut.
"Masalah Soundsystem, nantikan akan kita persiapkan yang lebih bagus lagi, agar suaranya lebih bagus,"tambah Sarifudin.

Untuk masalah keamanan dan pengamanan selama kegiatan,diserahkan langsung kepada Polres Natuna. Kapolres Natuna AKBP. Nugraha Dwi Karyanto yang pada rapat itu diwakili oleh Kabag OPS Polres Natuna, Kompol Elfizar menyqmpaikan, pihaknya akan menempatkan beberapa anggota Satlantas dibeberapa titik, mulai dari kedatangan sampai ke acara puncaknya.

"Keamanan yang paling utama adalah setiap jalan raya akan kita tempatkan beberapa anggota, agar tidak terjadi kemacetan,"jelasnya.

Elfizar menambahkan, pengamanan  akan dilakukan bekerjasama dengan Satpol PP dan Dishub, agar keamanan dan berjalan lancar ,sehingga  acara bisa berjalan dengan baik.

Sebelum menutup rapat, Siswandi meminta kepada setiap Pimpinan OPD dan ASN bisa ikut merama dan memeriahkan acara tersebut.

"Nanti kita akan tugaskan beberapa panitia untuk membuat spanduk/baliho tentang acara ini, serta mengirimkan surat dibeberapa kecamatan agar biasa hadir untuk memeriah acara tersebut,"tutupnya.

Jadwal acara Tabligh Akbar Bersama Ust. Abdul Somad, Lc, MA, di Halaman Masjid Agung Natuna, Jam 19.30, pada tanggal (07/02/2018)  mendatang. Kemudian dilanjutkan Shalat subuh dan santapan rohani di Masjid Aljamik Ranai, kemudian di teruskan di Masjid An-Nur Batu Hitam.

Adw
 
Top