{[["☆","★"]]}
Bakesbangpolda Natuna
Photo Bersama di Lahan
Peruntukkan BNNK Natuna
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Wacana pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Natuna, tampaknya akan segera terealisasi, menyusul telah disiapkan lahan guna pembangunan gedung BNNK oleh Pemkab Natuna. Lahan seluas 3000 meter persegi yang terletak di jalan Adam Malik Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Daerah (BAKESBANGPOLDA) Natuna Muhtar Ahmad kepada Wartawan usai meninjau lokasi yang akan dibangun gedung BNNK menyampaikan, lokasi yang telah dibebaskan sesuai dengan permintaan BNN Pusat. Selain itu penyerahan lokasi untuk pembangunan gedung BNNK tersebut merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Natuna untuk segera merealisasi pembentukan Badan Narkotika Nasinonal Kabupaten Natuna.

"Alhamdulillah lahan untuk BNNK telah kita siapkan, kita baru saja selesai memasang baliho lokasi pembangunan gedung BNN,sesuai permintaan dari BNN," kata Muhtar Ahmad, Kamis (7/12/2017).

Keberadaan BNNK di Natuna dinilai sangat penting, mengingat angka pengguna Narkoba yang tertangkap untuk wilayah sebesar Natuna cukup tinggi. Dari data terakhir Kepolisian Resort Natuna, sepanjang tahun 2017 kasus Narkoba yang berhasil ditangkap,diusut dan diselesaikan berjumlah 9 kasus. 

Muhtar Ahmad menambahkan, keberadaan BNNK di Natuna nantinya akan mempermudah penanganan terhadap kasus narkoba didaerah ini.

"Kita memang belum dapat memastikan kapan akan dibentuk BNNK,namun keberadaan gedung BNNK ini nantinya tentu akan mempermudah rentang kendali penanganan narkoba," tambah Muhtar.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Natuna AKBP. Nugroho Dwi Karyanto mengatakan angka kasus narkoba cukup tinggi dan mendesak penanganan khusus. Keberadaan BNNK sangat mendesak untuk dibentuk di Natuna.

" Dengan adanya BBNK tentunya koordinasi penanganan kasus narkoba dapat kita lakukan bersama,smoga segera terwujud," kata Kapolres.

Sementara itu untuk nama- personil untuk menduduki organisasi BNNK sejauh ini telah diusulkan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Natuna kepada BNN melalui BNN Provinsi Kepulauan Riau.

Adw
 
Top